Konsisten Terapkan Prokes Standart CHSE, Kemenkes RI Beri Penghargaan Shokudo Restoran

JATIMTIMES – Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI memberikan penghargaan kepada Shokudo Restoran Kontena Hotel Kota Batu. Penghargaan itu diberikan karena Shokudo Restoran konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes), pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari di Shokudo Restoran, Rabu (19/1/2022). Dengan penghargaan ini memberikan jaminan kepada masyarakat jika produk dan pelayanan yang diberikan Shokudo Restoran, sudah sesuai standar protokol CHSE (Clean, Health, Safety and Environment).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari mengatakan,  penghargaan ini merupakan wujud konsistensi pelaku wisata untuk menerapkan prokes dengan baik. “Adanya penghargaan ini menunjukkan bahwa di Kota Batu tidak hanya mendorong sektor pariwisata, tetapi juga terus meningkatkan prokes,”

Sehingga perekonomian dan pariwisata terus bisa bergerak bersama, dengan rasa dan nyaman. Dengan penghargaan yang diraih Shokudo Restoran tentunya menjadi pemicu bagi para pelaku industri wisata lainnya di Kota Batu untuk terus meningkatkan prokes.

Sementara itu Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi mengapresiasi penghargaan yang diraih Shokudo Restoran. Apalagi yang diraih penghargaan secara nasional. “PHRI sangat bangga, karena Shokudo Kontena menyabet penghargaan secara nasional. Ini adalah gambaran bagaimana Kota Batu menerapkan prokes,” ujar Sujud.

Harapan besar, Sujud menginginkan agar pelaku pariwosata di Kota Batu bisa konsisten dalam menerapkan menerapkan CHSE. Tidak hanya untuk pengunjung, tetapi juga seluruh pegawai.

“Karena pandemi Covid-19 belum berakhir mari bersama-sama konsisten dalam menerapkan prokes. Melihat kunjungan dari berbagai daerah, jadi perlu diwaspadai,” tambah Sujud.

Sementara itu, perwakilan manajemen Kontena Hotel, Qorisa, mengatakan, Shokudo Restoran akan terus berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan CHSE. Tidak hanya untuk tamu, tetapi juga seluruh pegawai.



Irsya Richa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…