Musrenbang, Wali Kota Mojokerto Ning Ita Minta Warga Manfaatkan Infrastruktur Ekonomi Gratis yang Ada di Mal

JATIMTIMES – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terus menyambangi kantor-kantor kelurahan yang ada di Kota Mojokerto. Itu  dalam rangka musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) Kota Mojokerto.

Pada Kamis (20/1) hari ini, dia menyambangi Kantor Kelurahan Magersari, Kecamatan Magersari. Di sana, wali kota yang akrab disapa Ning Ita itu melakukan sosialisasi terkait rencana pembangunan Kota Mojokerto ke depan di hadapan para warga.

“Ini dijadikan dasar rencana pembangunan tahunan RKPD. Maka perlu dilakukan pencocokan melalui musyawarah. Mana prioritas di Kota Mojokerto yang cocok ditetapkan di Kelurahan Magersari,” ujarnya.

Menurut Ning Ita,  kondisi masing-masing kelurahan berbeda. Belum tentu program A misalnya cocok diterapkan di Magersari. Begitu pun kelurahan lain.

“Melalui musrenbang seperti ini, kita mencocokkan program. Sudah ada prioritas kebijakan kota. Panjenengan sebagai warga Magesari paling pas mengusulkan apa yang paling cocok di Magersari,” katanya.

Ning Ita  tak ingin program yang dibuat mubazir. “Kita sudah buat. Ternyata warga tidak butuh kan eman. Supaya tepat, jadi pemerintah ini punya dasarnya,” beber dia.

Saat itu Ning Ita juga berpesan agar warga memanfaatkan infrastruktur untuk kelancaran ekonomi di Kota Mojokerto. “Tempat pusat perekonomian yang sudah kita bangun, kolam renang Sekarsari. Itu akan menjadi pusat,” ujarnya.

Selain itu Ning Ita menyebut Mal Pelayanan Publik Gajah Mada. Di sana  merupakan tempat pelayanan publik seperti mengurus paspor.

“Ada ratusan jenis pelayaanan publik. Di sisi utara dan selatan kita sediakan geraiDeskranasda.i Di sana produk UMKM  bisa dititipkan. Karena setiap hari ada ratusan orang yang berkunjung ke mal  untuk mengakses pelayanan,” ungkapnya.

Perempuan berjilbab ini juga menjelaskan bahwa yang datang bukan hanya orang Mojokerto di mal tersebut. Namun juga warga luar Mojokerto.

“Maka paling tidak seminimnya butuh minum, jajan dan nyemil. Ada gerai Deskranasda produk kota siapa saja itu boleh ditipkan di sana,” cetus dia.

Selain itu, Ning Ita  menambahkan di Sun Rise mall lantai dua juga ada PPUKM milik Pemkot Mojokerto. “Itu produk UMKM juga boleh dititipkan di sana. Memang kami sediakan,” imbuhnya.



Abdullah M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Perkembangan Cukup Cepat, Bapenda UPT Singosari Pantau Pertumbuhan Potensi Pajak di Mulyoagung

INDONESIAONLINE – Upaya untuk mencapai target pajak terus digenjot oleh Badan Pendapatan…