Para Istri Anggota DPR-RI Dari PDI Perjuangan Sambangi Pengungsi di Penanggal

Para istri anggota DPR RI ketika berada di tenda pengungsi Semeru di Penanggal (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES – Persaudaraan Istri Anggota DPR-RI dari PDI Perjuangan pada hari ini, Rabu (20/1) mengunjungi tempat pengungsian koban erupsi Semeru di Lapangan Penanggal Kecamatan Candipuro Lumajang.

Kehadiran para istri anggota DPR RI ini dipimpin oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Ny. Sri Rahayu.

Rombongan dari Jakarta ini membawa sejumlah bantuan untuk korban erupsi Semeru, yang langsung diserahkan kepada para pengungsi termasuk anak-anak.

Para istri anggota DPR-RI ini juga sempat berdialog dengan sejumlah pengungsi, termasuk dengan anak-anak yang berada di pengungsian.

“Semoga ibu-ibu dan anak-anak ini diberikan kesabaran dalam menghapi ujian ini. Tetaplah sabar, semoga kedepan ada situasi yang lebih baik untuk semua warga disini,” kata Sri Rahayu dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan ini diserahkan bantuan dari Puan Maharani, paket alat tulis untuk anak-anak dan mukena bagi bagi para pengungsi. Tampak juga rombongan ini memberikan uang saku untuk anak-anak korban Semeru.

Sebelum menuju ke kawasan pengungsian, rombongan dari PDI Perjuangan ini juga sempat melihat dari dekat kondisi di Kampung Renteng, yang merupakan kawasan terdampak erupsi Semeru cukup parah.

Ikut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang, Wakil Ketua DPRD Lumajang dari PDI Perjuangan H. Bukasan SH, dan anggota DPRD Lumajang Syaiful Anam dan pengurus lainnya. 



Moch. R. Abdul Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…