Resep dr. Zaidul Akbar, Tubuh Bisa Dapat 10 Manfaat Sekaligus Hanya dengan 1 Daun ini

JATIMTIMES – Pendakwah sekaligus dokter, dr. Zaidul Akbar kerap membagikan resep herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Kali ini, dr. Zaidul Akbar menyebut jika hanya dengan bermodal 1 daun saja, maka tubuh akan mendapatkan 10 manfaat sekaligus.

Daun yang dimaksud dr. Zaidul adalah daun salam. Menurut dr. Zaidul Akbar, daun salam sudah terbukti ampuh dan dimanfaatkan banyak orang, untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Sehingga, menurutnya sudah tidak diragukan lagi soal khasiat yang terkandung dari daun salam ini. Dengan rutin meminum air rebusan daun salam setidaknya sekali setiap hari, maka kita bisa menurunkan beberapa masalah kesehatan dengan signifikan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, daun salam memiliki kandungan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti serat, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, dan kalsium.

“Bapak ibu, modal daun salam, bisa dapat manfaat yang banyak. Penyakit-penyakit kayak diabetes, asam urat, batu ginjal, darah tinggi, ataupun sembelit juga bisa teratasi,” tutur dr. Zaidul Akbar, dikutip dari Instagram @dr.zaidulakbar.resep, Jumat (21/1/2022). 

Lantas manfaat apa saja yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi air rebusan daun salam ini?

“Manfaat pertama, daun salam akan membantu membakar lemak-lemak di tubuh, sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi seseorang yang sedang menjalani program diet atau penurunan berat badan,” kata dr. Zaidul Akbar.

Daun salam juga bisa mencegah komplikasi diabetes, mengobati batu ginjal, membantu mengobati asam urat, dan meredakan peradangan.

“Daun salam mempunyai sifat alami sebagai anti inflamasi, mencegah darah tinggi, mengangkat kinerja jantung,” tambah dr. Zaidul. 

Serta, manfaat selanjutnya dari daun salam yaitu bisa membantu mengobati batuk berkepanjangan, dan mengatasi sembelit.



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…