Sembari Gowes, Wali Kota Madiun Cek Langsung Usulan Pembangunan di Tiga Kelurahan

Wali Kota Madiun bersama jajaran OPD dan Perwakilan Dewan saat Gowes dan mengecek usulan pembangunan

JATIMTIMES_ Awal Tahun 2022 Pemerintah Kota Madiun sigap untuk terus menggenjot sektor pembangunan. Hampir tidak ada lagi daerah yang luput dari upaya pengembangan.

Bisa disaksikan sendiri bagaimana hasil pembangunan dan penataan Kota Madiun sekarang. Oleh karena itu tak tanggung tanggung demi suksesnya pengembangan Kota Madiun, Maidi selaku wali kota tak segan blusukan di setiap wilayah yang diusulkan oleh kelurahan di wilayahnya seperti pagi ini.

Maidi mengajak segenap OPD dan perwakilan anggota dewan gowes dengan rute di tiga wilayah, yakni Kelurahan Kejuron, Kelurahan Pandean, dan Kelurahan Taman. Hal ini sengaja di lakukan untuk memastikan usulan warga terkait pembangunan Kota Madiun untuk tahun 2023 seperti yang terlihat pada Jumat (21/1). 

Rute gowes diawali dari Jalan Merpati. Wali kota bersama rombongan langsung melakukan pengecekan di setiap rute yang dilewati. Berbagai evaluasi mengemuka. Terutama pekerjaan fisik. Walikota langsung memberikan arahan dari atas sepeda sembari jalan. Mulai dari pengecekan saluran air, perbaikan jalan, pengecekan normalisasi sungai, hingga pavingisasi semuanya dicek tanpa terkecuali. 

“Pembangunan harus menyentuh seluruh wilayah. Tengah kota sudah bagus yang ada di lingkungan masuk-masuk gang itu juga harus bagus,” tegasnya (Dikutip dari humas pemkot Madiun).

Maidi meminta dalam setiap kegiatan gowes selalu diupayakan juga untuk melihat kondisi kota. Karena dengan bersepeda bisa melihat dengan jelas apa yang kurang dan harus diperbaiki, apalagi pengecekan terkait usulan-usulan yang disampaikan dalam musrenbang. 

“Pembangunan yang kecil-kecil kita selesaikan. Harapannya semua masyarakat menikmati hasil pembangunan. Jika ada laporan seperti apa kita langsung tindak,” tegasnya. 

Tak cukup hanya disitu wali kota juga membagikan sembako dan masker kepada  kepada warga. Dia juga tidak ketinggalan membagikan susu dan uang kepada anak-anak.



Muhammad Nasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Perkembangan Cukup Cepat, Bapenda UPT Singosari Pantau Pertumbuhan Potensi Pajak di Mulyoagung

INDONESIAONLINE – Upaya untuk mencapai target pajak terus digenjot oleh Badan Pendapatan…