Ulang Tahun Pernikahan ke-35, Koleksi Lukisan Suami Wali Kota Batu Dipajang di Graha Pancasila

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat lukisan potretnya dengan suami di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES – Koleksi lukisan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama suaminya Eddy Rumpoko dipajang di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu. tepat,  35 tahun hari pernikahan mereka. 

“Tepat 20 Januari kami hidup bersama sudah 35 tahun. Semoga lukisan bapak bisa dinikmati warga Kota Batu. Insya Allah indah-indah,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Pameran koleksi lukisan Eddy Rumpoko dan koleksi lukisan karya seniman lokal Kota Batu totalnya ada 51 yang terpajang. Rinciannya 35 koleksi lukisan Eddy Rumpoko dan sekitar 16 koleksi lukisan karya seniman lokal Kota Batu pada Pameran Seni Rupa bertajuk Galeri ERHibition ini.

Rata-rata lukisan yang terpajang di sana merupakan landscape Kota Batu. Seperti potret Alun-Alun Kota Batu dari masa ke masa. Ada juga lukisan yang cukup besar menggambarkan Balai Kota Among Tani. Selain itu ada juga lukisan mesra Eddy Rumpoko bersama istrinya Dewanti Rumpoko. 

Dewanti menjelaskan. koleksi lukisan suaminya itu dikumpulkan sejak Dewanti Rumpoko dan Eddy Rumpoko menikah. “Koleksi lukisan ini mulai awal pernikahan sampai saat ini,” ucapnya. 

Sementara itu pameran ini digelar selain ulang tahun pernikahanya juga untuk melestarikan budaya kesenian di Kota Batu. “Sekaligus menjadi wadah bagi seniman Kota Batu untuk memamerkan kreativitasnya dalam bentuk lukisan,” terang Dewanti yang juga politisi PDIP ini.

Sementara itu Galeri ERhibition juga dimeriahkan dengan tarian tradisional, karawitan, live music dan kesenian lainnya.



Irsya Richa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…