Kota Blitar Zona Hijau, Wali Kota Santoso Terapkan WFO 100 Persen

Wali Kota Blitar Santoso.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES Wali Kota Blitar Santoso memastikan Pemerintah Kota Blitar akan tetap memberlakukan kebijakan Work From Office 100 persen. Kebijakan ini diambil setelah melihat perkembangan Covid-19 di Kota Blitar masih terkendali. Zero kasus Covid-19 di Kota Blitar mampu dipertahankan sejak Desember 2021.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat mengeluarkan anjuran Work From Home. Anjuran ini menyikapi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dan merebaknya varian Omicron di sejumlah daerah. Namun Kota Blitar masih akan tetap menerapkan kebijakan WFO 100 persen karena terkendalinya kasus Covid-19.

“Di Kota Blitar kebijakan WFH belum diterapkan. Sektor perkantoran ensial dan non esensial hingga kini masih menerapkan Work From Office (WFO) 100 persen,” kata Santoso dilansir dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Selasa (25/1/2022).

Dengan sinergitas seluruh pihak, Kota Blitar saat ini masih bertahan di Level 1 dan menjadi satu-satunya daerah zona hijau di Jawa Timur. Kebijakan WFO di Kota Blitar sendiri diterapkan dengan beberapa catatan. Diantaranya, penerapan protokol kesehatan secara ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai screening sebelum memasuki area kantor.

“Secara prinsip kebijakan WFO 100 persen di Kota Blitar tetap kita terapkan karena terkendalinya kasus Covid-19. Saat ini Kota Blitar juga satu-satunya daerah di Jawa Timur yang berstatus zona hijau,” imbuh orang nomor satu di Kota Blitar.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar Kusno dilansir dari laman situs resmi Pemkot Blitar menyampaikan, pihaknya belum menerima informasi secara terkait wacana pelaksanaan WFH bagi ASN dari pemerintah pusat. Menurut dia, Kota Blitar menjalankan kebijakan WFH menyesuaikan level atau kondisi Covid-19.

“Pemkot Blitar melalui BKD masih belum menerima informasi secara terkait wacana pelaksanaan WFH bagi ASN. Untuk saat ini kebijakan WFH di Kota Blitar berjalan sesuai level ataupun kondisi Covid-19 di wilayah,” pungkas Kusno.



Aunur Rofiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…