PWI Gresik Gelar Vaksin Booster untuk Jurnalis dan Lansia

JATIMTIMES – Percepatan vaksinasi dosis 3 terus digencarkan di Kabupaten Gresik. Bahkan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik ikut mendukung pemerintah dalam percepatan Herd Immunity.

Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) PWI Gresik 2022 misalnya, PWI Gresik menggelar vaksinasi booster atau dosis 3 bertempat di Sekretariat PWI Gresik, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga : Jokowi Janjikan Bangun Rumah Mak Unah, Nenek Renta di Palembang yang Tinggal Dekat Kandang Ayam 

 

Vaksin tersebut tidak hanya diperuntukkan kepada para jurnalis dan masyarakat lansia di Kabupaten Gresik. Ikhtiar ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19. 

“Para jurnalis sangat rentan terpapar Covid-19 karena mobilitas yang tinggi. Setiap hari teman-teman bertemu banyak orang dari berbagai kalangan,” ujar ketua PWI Gresik Ashadi Ikhsan

Ashadi mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkab Gresik dan Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi vaksin booster dosis 3 ini.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani mengapresiasi kegiatan PWI Gresik telah menggelar vaksin booster bersama lansia. “Terpenting adalah selalu disiplin protokol kesehatan (prokes). Selain itu jangan lupa sempatkan olahraga dan konsumsi makanan sehat,” imbuh istri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani itu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Gresik dr Mukhibatul Khusnah menambahkan, vaksin booster tidak hanya diperlukan untuk masyarakat umum, lansia dan jurnalis. “Semua dianjurkan vaksin booster kalau sudah enam bulan masa vaksinasi dosis 2,” ungkap dr Khusnah.

Baca Juga : Terjerat Kasus Berita Bohong, Habib Hanif Alatas Resmi Bebas dari Penjara 

 

Disebutkan, jenis vaksin booster yang digunakan kali ini adalah vaksin Pfizer dengan 100 kouta. Kendati ada efek samping itu hanya gejala ringan. “Kalau sebelumnya tidak ada efek apa-apa, untuk booster jenis Pfizer mungkin ada efek samping, panas atau pusing tapi tidak apa-apa,” pungkasnya.

Samudera, warga Kedanyang, Gresik mengaku bersyukur bisa mengikuti vaksin di Sekretariat PWI Gresik. Pria usia 57 tahun itu berharap usai vaksin dosis 3 tetap sehat dan bersama-sama mencegah virus Covid-19. “Apalagi sekarang banyak varian baru, biar tetap sehat. Dan tidak antri banyak. Tadi divaksin Pfizer,” pungkasnya.

Diketahui, vaksinasi PWI Gresik bersama lansia ini juga dihadiri jajaran stekholder Pemkab Gresik, Asisten III Administrasi Umum Abu Hassan, Camat Kecamatan Gresik Agung Endro Setyo Utomo, dan pejabat Protokoler dan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Gresik dan puluhan jurnalis yang tergabung di Organisasi PWI Gresik serta masyarakat sekitar.



Syaifuddin Anam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…