Informasi yang Wajib Diketahui Seputar Asuransi Kesehatan bagi Masyarakat

JATIMTIMES- Kesehatan merupakan salah satu hal yang penting bagi masyarakat. Jika jasmani maupun rohani tidak sehat, seseorang tidak bisa melakukan aktivitas dan perannya di dalam masyarakat. 

Oleh karena itu, banyak orang yang berusaha untuk menjaga kesehatannya. Selain itu, untuk melakukan pencegahan dari kondisi kesehatan yang memburuk, masyarakat bisa menggunakan layanan asuransi kesehatan. 

Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang layanan asuransi kesehatan. Sehingga, jumlah pengguna asuransi kesehatan di Indonesia masih tergolong rendah. Oleh karena itu, masyarakat perlu mengetahui beberapa informasi seputar asuransi kesehatan terbaik.

Asuransi kesehatan merupakan salah satu hal yang perlu dimiliki oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki resiko untuk mengalami penurunan kesehatan. 

Selain itu, biaya kesehatan semakin tinggi setiap tahunnya. Sehingga, asuransi kesehatan dibutuhkan untuk menjamin ketersediaan dana perawatan kesehatan. 

Berbagai macam produk asuransi kesehatan bisa digunakan oleh semua orang dari anak – anak, remaja, dewasa, bahkan lansia. 

Umumnya, produk asuransi kesehatan tersebut disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pemegang asuransi. 

Salah satu hal mengenai asuransi kesehatan yang penting adalah layanan apa saja yang akan ditanggung oleh pihak penyedia asuransi kesehatan. 

Beberapa layanan yang tercover dalam asuransi kesehatan adalah biaya yang digunakan untuk pengobatan rawat jalan, rawat inap, rawat inap di kamar ICU, serta kematian. 

Informasi yang lain mengenai asuransi kesehatan adalah tentang besarnya premi asuransi. Umumnya, setiap penyedia jasa asuransi menetapkan besarnya premi asuransi yang berbeda. 

Hal ini tergantung dengan usia pemegang premi asuransi serta paket pilihan asuransi. Oleh karena itu, masyarakat perlu memilih jenis asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka serta kemampuan untuk membayar premi. 

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih jenis asuransi kesehatan adalah tentang ada atau tidaknya fitur return on premium atau no claim bonus. 

Fitur ini memungkinkan masyarakat yang sudah membayar premi namun sampai jangka waktu asuransi habis tidak ada klaim, mereka bisa mendapatkan kembali premi yang sebelumnya telah dibayarkan. 

 

 



Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…