Angin Kencang Terjang Jabung, 67 Rumah Rusak

Kondisi salah satu rumah yang rusak akibat angin kencang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang masih melakukan proses pendataan rumah rusak akibat peristiwa angin kencang yang terjadi di Desa Gunungkunci, Kecamatan Jabung, Sabtu (29/1/2022) pukul 15.00 WIB. 

Sebelum peristiwa itu terjadi, wilayah itu dilaporkan sedang turun hujan lebat disertai dengan angin kencang sejak pukul 14.20 WIB. Berselang sekitar 5 menit, angin yang bertiup diketahui semakin kencang. Hingga akhirnya, akibat angin yang terus menerus berhembus dengan kencang, sejumlah rumah pun menjadi rusak. Sejumlah atap rumah warga pun ada yang berjatuhan akibat peristiwa tersebut. 

“Pukul 14.25 WIB angin semakin kencang hingga menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan. 

Data yang berhasil dihimpun BPBD Kabupaten Malang, ada dua desa di Kecamatan Jabung yang terdampak peristiwa tersebut. Yakni, Desa Jabung dan Desa Slamparejo. Totalnya ada sebanyak 67 rumah yang terdampak peristiwa tersebut. 

“Selain itu ada 1 musala dan pos kamling yang turut rusak,” imbuh Sadono. 

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya satu orang bayi usia 3 tahun mengalami luka ringgan. Sementara itu, hingga saat itu kerugian materil akibat peristiwa itu ditaksir kurang lebih mencapai Rp 51 juta. 



Riski Wijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…