Lantik Direktur RSUD Gambiran, Wali Kota Kediri: Jangan Sampai Ada Malapraktik lagi, Jangan sampai Masyarakat Dibohongi

JATIMTIMES – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melantik Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kediri dr. Aditya Bagus Djatmiko, M.Kes di ruang pertemuan Lt 4 RSUD Gambiran, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (2/2).

Sebelumnya dr. Aditya Bagus Djatmiko, M.Kes menjabat Wakil Direktur Pelayanan Medik RS Mata Undaan Surabaya. Pelantikan ini mengikuti protokol kesehatan Covid-19 serta disiarkan secara langsung pada akun Instagram @rsudgambiran_kotakediri.

“Saya berharap rumah sakit Gambiran lebih baik. Saatnya kita sekarang berkompetisi dan berkolaborasi. Semua sumber daya tidak bisa kita miliki semua, tapi kita bisa kalau mau berkolaborasi. Baik dokter umum ataupun spesialis berkolaborasi, untuk layanan masyarakat yang lebih baik”, kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya.

“Masyarakat sudah terbiasa mencari second opinion, membanding-bandingkan. Saya sebagai wali kota mencarikan layanan masyarakat yang lebih baik. Saya mohon masyarakat dilayani sebaik-baiknya, karena kesehatan ini adalah kebutuhan primer”, tambah Abdullah Abu Bakar.

Wali kota berharap jangan ada lagi angka kematian ibu yg terlalu tinggi, angka kematian bayi yang terlalu tinggi, atau masyarakat menunggu pelayanan terlalu lama. Karena semua ini adalah manusia, dan kita penyedia layanan kesehatan. 

“Kita harus baik, harus baik, harus baik, Kota Kediri bisa jadi pusat rujukan jika kita bekerja dengan baik. Sebentar lagi ada bandara, ada jalan tol, itu sebuah kesempatan”, jelasnya.

“Kita harus mengalahkan rumah sakit-rumah sakit besar di luar kota. Saya dan Pak Sekda akan bertanggung jawab penuh untuk Gambiran, saya yakin ke depan kita akan lebih baik”, Mas Abu meyakinkan.

Abdullah Abu Bakar berharap jangan sampai ada malpraktek lagi di RSUD Gambiran, jangan sampai orang dibohongin, beli ini beli itu, yang seharusnya tidak perlu beli. “Orang kalau sakit, disuruh apa-apa mau, walaupun ngutang, jangan dibebani lagi”, harapnya.

“Kalau di Kota Kediri kita tidak punya diferensiasi kita akan kalah. Kita bukan kota yang mengandalkan pertanian, kita itu kota servis. Kita harus menjadi tempat pelayanan kesehatan yang bagus, itu bisa jadi peluang” tutup Wali Kota Kediri.

Hadir pula dalam pelantikan Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Kepala Rumah Sakit di Kota Kediri, Manajemen RSUD Gambiran, serta Asosiasi Profesi Kesehatan di Kota Kediri. 



Bambang Setioko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…