Optimalkan Pencegahan Covid-19, Pemkot Madiun Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Titik Rawan Penyebaran

Pemkot Madiun kembali tingkatkan pencegahan Covid-19 dengan Penyemprotan di titik titik strategis

JATIMTIMES– Pemerintah Kota Madiun kian gencar mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah fasilitas umum hingga jalan protokol pun kembali dilakukan oleh Pemkot Madiun pada rabu, (2/2/2022).

Penyemprotan itu ditandai dengan apel dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto di halaman Balai Kota Madiun.

Soeko Dwi Handiarto mengatakan kegiatan sterilisasi sebagai upaya pemkot untuk memutus penyebaran Covid-19. Penyemprotan itu sekaligus untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir dalam mencegah maupun menangani covid-19. 

Selain menggelar sterilisasi juga dibuka gerai masker gratis di beberapa titik strategis di Kota Madiun. “Kondisi Covid-19 di kota masih stabil. Meski begitu kita harus tetap memberikan informasi dan sosialisasi ke masyarakat terkait peningkatan prokes,” kata Soeko.

Dalam sterilisasi tersebut, dua mobil tangki milik Pemadam Kebakaran dan sembilan mobil semprot dikerahkan. Tidak tanggung tanggung dalam sekali kegiatan penyemprotan, disiapkan 2.000 liter cairan disinfektan.

Sejumlah fasilitas umum yang disasar yakni, masjid, pasar tradisional hingga jalan protokol. Untuk wilayah kecamatan, penyemprotan dilaksanakan oleh mobil semprot masing-masing kecamatan dibantu BPBD, PMI, mobil Dinas PUPR dan mobil Dinas Perkim. Sedangkan untuk jalan protokol dilakukan oleh mobil Damkar, sedangkan untuk wilayah pasar dilakukan oleh mobil Dinas Perdagangan.

“Harapannya dengan adanya aksi penyemprotan ini masyarakat tidak panik, dan kita berdoa semoga pandemi Covid segera menurun sehingga aktivitas kembali pulih,” pungkasnya. 



Muhammad Nasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…