Reses di Lamongan, Anggota Fraksi Gerindra Jatim Disambati Banjir dan Jalan Rusak

MH. Rofiq saat menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Lamongan (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

JATIMTIMES – Anggota DPRD Jawa Timur Fraksi Partai Gerindra, MH Rofiq menggelar reses di Kabupaten Lamongan dan Gresik 31 Januari – 7 Februari 2022. Saat dikonfirmasi Jatimtimes.com, MH Rofiq memaparkan beberapa point aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Lamongan kepada wakil rakyat yang belum lama dilantik lewat Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Aspirasi yang masih saya ingat dan sudah saya catat adalah terkait penyelesaian banjir tahunan di Bengawan Jero dan kerusakan infrastruktur jalan,” ungkap MH. Rofiq, Minggu (6/2/2022).

Terkait banjir Bengawan Jero, pria yang akrab disapa mas Rofiq ini mengaku telah berkoordinasi dengan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Gubernur Jawa Timur dan Fraksi Gerindra DPR RI.

“Banjir ini kan penanganannya wewenang Pemerintah Pusat. Aspirasi tersebut sudah kami sampaikan ke stakeholder secara berjenjang. Dengan bupati, gubernur dan presiden melalui fraksi Gerindra DPR RI,” tegasnya.

Selain permasalahan banjir, Rofiq juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil Lamongan dan Gresik yang terkait dengan pendidikan dan pertanian. “Kami juga terus memperjuangkan terkait masalah pendidikan dan pertanian. Terkait subsidi pupuk yang awalnya untuk pertanian, ternyata petani tambak juga membutuhkan pupuk untuk penggemukan ikan. Kami akan berjuang agar petani tambak mendapat kuota pupuk subsidi setiap tahun,” pungkasnya.



M. Nur Ali Zulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…