Dua Orang Ibu-Ibu Terekam CCTV, Mencuri Gelang Satu Paket di Pasar Pasirian Lumajang

Pencurian perhiasan di toko emas Gampang Jaya kompleks Pasar Pasirian, Kabupaten Lumajang, terekam CCTV ( Foto : Netizen)

JATIMTIMES – Pencurian perhiasan di toko emas Gampang Jaya kompleks Pasar Pasirian, Kabupaten Lumajang, terekam CCTV. Pelaku adalah dua orang wanita.

Dalam rekaman CCTV, nampak pembeli wanita tengah dilayani penjaga toko emas. Terlihat mereka sibuk memilih jenis perhiasan yang akan dibeli. Setelah itu, mereka pergi tanpa membeli satupun perhiasan.

Pekerja toko baru menyadari, dari beberapa perhiasan yang ditunjukkan kepada ibu-ibu tersebut ternyata ada yang hilang yakni tiga untai gelang emas.

Atas peristiwa tersebut, pemilik toko kemudian mengunggah potongan video dari rekaman CCTV ke media sosial dengan maksud agar ada yang mengenali para pelaku. Pekerja toko emas Gampang Jaya, Lutfi (19), mengaku peristiwa terjadi Senin (8/2), sekitar pukul 14.30 WIB.

“Pelakunya dua orang wanita. Apakah mereka saudara atau temennya, kami tidak tahu. Kejadiannya kemarin jam 14.30 sore,” ujar Lutfi saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Selasa (9/2/)

Saat itu, hanya ada dua pekerja dan pemilik toko. Sementara saat kejadian diketahui ada enam orang  pembeli dan dua diantaranya adalah pelaku. Sesuai rekaman dalam CCTV, pelaku terlihat paling aktif,   mulai dari meminta penjaga toko untuk mengeluarkan perhiasan yang ada dalam etalase kaca.

Setelah beberapa perhiasan dikeluarkan, pelaku bergeser tempat, dengan maksud mengalihkan perhatian penjaga toko.

“Yang memakai kerudung warna pink paling aktif, sementara yang memakai kerudung biru langit hanya mendampingi. Yang mengambil yang memakai kerudung pink,” beber Lutfi.



Asmadi Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…