Ini Sejumlah Masalah Yang Mengemuka Saat Dialog HPN dengan Cak Thoriq

Sisi dialog dengan wartawan di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES – Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengakui memang ada sejumlah persoalan yang belum bisa dituntaskan sampai dengan 3,5 tahun kepemimpinannya sebagai Bupati Lumajang.

Hal ini disampaikan oleh Cak Thoriq panggilan akrabnya ketika menjadi narasumber tunggal dalam acara dialog interaktif dalam Peringatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Kumunikasi Wartawan Lumajang (FKWL), yang berlangsung di Panti PKK pada hari Rabu (9/2) malam.

Dalam dialog yang dipandu oleh Cak Fatah wartawan Jatimtimes di Lumajang, mengemuka sejumlah persoalan yang disampaikan oleh jurnalis Lumajang dan pertanyaan dari netizen yang disampaikan melalui media sosial.

Salah satu persoalan yang muncul diantaranya adalah masih adanya praktik penjualan LKS di salah satu sekolah di Lumajang.

Masalah lainnya adalah ruas jalan di Pasar Baru Lumajang yang lebih banyak digunakan oleh para pedagang, sehingga badan jalan tersebut menjadi sangat sempit bahkan untuk parkir kendaraan saja cukup sulit.

“Ruas jalan yang seharusnya bisa digunakan untuk parkir kendaraan, akhirnya sangat sempit, karena banyak digunakan untuk lapan pedagang,” kata salah seorang netizen dalam dialog tersebut. 

Selain persoalan tersebut, rencana pembangunan stadion Klakah, dan jalan lintas selatan yang melalui Pantai Watu Godek arah Tempursari juga menjadi salah satu topik yang diangkat dalam dialog ini.

Terkait keluhan masyarakat tersebut, Bupati Lumajang Cak Thoriq langsung meminta kepada dinas terkait untuk memberikan penjelasan sekaligus menyelesaikan persoalan-persoalan yang mengemuka tersebut.

Acara dialog dengan Bupati Lumajang ini disamping dihadiri oleh sejumlah wartawan di Lumajang, juga hadir sejumlah Kepala OPD di Kabupaten Lumajang. 



Moch. R. Abdul Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…