Polsek Jogorogo Gelar Silaturahmi antar Perguruan Pencak Silat

INDONESIAONLINE – Guna menjaga hubungan baik dan mempererat silaturahmi, Polsek Jogorogo menggelar kumpul bareng antar perguruan pencak silat se-wilayah Kecamatan Jogorogo bertempat di Mapolsek Jogorogo, Jumat (7/1/2022).

Hadir para ketua ranting sejumlah perguruan pencak silat, di antaranya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), IKSPI Kera Sakti, Pencak Silat Cempaka Putih dan Pagar Nusa. Turut hadir dalam silaturahmi antar perguruan pencak silat tersebut Danramil Jogorogo Kapten Czi Nur Valasohi dan Camat Jogorogo Teguh Wahyudi. 

Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat menegaskan silaturahmi antar perguruan pencak silat di wilayah Jogorogo dilaksanakan untuk menjalin sinergitas dan hubungan baik antar perguruan pencak silat. 

“Kami adakan silaturahmi antar perguruan pencak silat dengan maksud untuk mempererat silaturahmi antar perguruan pencak silat di Jogorogo,” ungkap Nur Hidayat. 

Ia menambahkan, mengajak kepada seluruh ketua ranting untuk mengimbau kepada anggotanya ikut dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta menjadi contoh yang baik di masyarakat.

“Sepakat semua perguruan pencak silat buat satu grup dengan tujuan jika salah satu perguruan pencak silat ada kegiatan, maka perguruan lainnya monitor dan mengimbau anggotanya ikut dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta menjadi contoh baik di masyarakat,”  imbuh Nur Hidayat.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Jogorogo Teguh Wahyudi. Menurutnya silaturahmi antar perguruan pencak silat di wilayah Jogorogo tersebut bisa menambah keakraban dan berharap ke depannya segala kegiatan perguruan pencak silat bisa terkoordinasi dengan baik. 

“Semua perguruan pencak silat di Kecamatan Jogorogo harus bersatu untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat,” harap Teguh Wahyudi. 

Sementara itu, seluruh ketua ranting perguruan pencak silat di Kecamatan Jogorogo menyatakan diri komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. 

 “Kami ingin situasi tetap kondusif, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kami mendukung program pemerintah untuk menjaga kamtibnas di Jogorogo. Kita harus tetap komitmen menjaga kekompakan,” ujar Joko Sri, Ketua PSHT 16 Ranting Jogorogo.

sr/dn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…