Dukung Muhaimin Jadi Capres 2024, Pekerja Seni di Kediri Gelar Deklarasi

INDONESIAONLINE – Pekerja seni yang tergabung dalam Komunitas Seni Kota Kediri menggelar deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar sebagai presiden 2024. Deklarasi dukungan diadakan di Hotel Grand Surya (28/2/2022) dan dihadiri oleh ratusan pekerja seni di seluruh kota Kediri.

Eko Hariyono selaku koordinator Komunitas Seni Kota Kediri mengatakan sejumlah pekerja seni yang dikoordinirnya sepakat mendukung Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Alasan mendukung Muhaimin sebagai presiden karena selama ini Muhaimin dinilai memiliki komitmen terhadap pekerja seni sehingga layak untuk didukung.

“Selama ini Gus Muhaimin memiliki komitmen yang kuat terhadap pekerja seni, khususnya makanan khas daerah. Karena seni tidak hanya tentang seniman, sinetron. Musisi dan penggerak jaranan, dan sebagainya juga bisa dikategorikan sebagai pekerja seni,” kata Eko yang juga musisi.

Lebih lanjut, kata Eko, ratusan pekerja seni secara sadar mendeklarasikan Gus Muhaimin sebagai presiden. Mereka siap mengawal dukungan dengan turun langsung ke lapangan.

“Kami akan mengawal dan mensosialisasikan Gus Muhaimin sebagai presiden 2024 ke akar rumput dan masyarakat melalui berbagai pentas seni yang akan dibawakan oleh komunitas seni di Kota Kediri,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan dukungan terhadap komunitas seni se-Kota Kediri, Koordinator Pemenangan Gus Muhaimin Kota Kediri Khoirul Mutaqin bersyukur. Ia sangat mengapresiasi para pekerja seni yang menyatakan dukungan ini.

“Kami atas nama koordinator pemenang, Gus Muhaimin Kota Kediri berterima kasih atas dukungan komunitas pekerja seni. Tentunya deklarasi ini menambah semangat kami untuk terus berkarya dan mensosialisasikan Gus Muhaimin ke berbagai lapisan masyarakat,” ujar pria yang juga sekretaris DPC PKB Kota Kediri ini.

Lebih lanjut, Mutaqin mengatakan, akan terus menggalang dukungan untuk berbagai lapisan masyarakat dan mendorong Gus Muhaimin menjadi presiden pada 2024. “Kami akan terus berkomunikasi dan menggalang dukungan ke berbagai lapisan masyarakat untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai presiden pada 2024,” jelas Mutaqin.

Acara deklarasi ini menghadirkan beberapa pengurus DPC PKB Kota Kediri, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Erjik Bintoro, dan anggota DPRD Kota Kediri yang digelar di Aula Tegowangi Hotel Grand Surya Kota Kediri. Deklarasi tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dan pekerja seni di Kota Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…