Mengkonsumsi Cokelat Tapi Tidak Bikin Gemuk?  Berikut Aturannya!

INDONESIAONLINE – Cokelat adalah salah satu makanan favorit banyak orang. Rasanya yang lezat dan khas ini mampu membangkitkan mood si pemakan.

Sayangnya, makanan yang satu ini kerap menjadi musuh bagi para pelaku diet. Pasalnya, mengonsumsi cokelat dinilai memiliki efek menambah berat badan dalam waktu singkat.

Faktanya, tidak demikian. Mengkonsumsi coklat dengan cara yang benar sebenarnya dapat membantu program diet Anda. Bagaimana bisa? Berikut aturan makan cokelat yang benar agar tidak membuat tubuh gemuk.

Pilihan dark chocolate bisa dikonsumsi saat berdiet. Kandungan lemak jenuh dapat meningkatkan kerja metabolisme tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Sehingga, membuat kalori yang diubah menjadi energi untuk diserap menjadi lemak di dalam tubuh berkurang. Tak hanya itu, lemak tak jenuh dalam dark chocolate juga mengurangi penyerapan gula ke dalam aliran darah, sehingga bisa mencegah tingginya kadar hormon insulin dalam tubuh.

Kadar insulin yang tinggi dapat menghentikan proses pembakaran lemak yang mengakibatkan rasa lapar bahkan setelah makan. Dengan kata lain, dark chocolate bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Jadi, Anda akan terhindar dari makan berlebihan saat menjalani program diet. Namun, ada beberapa aturan yang harus diterapkan agar mengonsumsi dark chocolate bisa menurunkan berat badan.

Diantaranya dengan mengkonsumsi sekitar 20-30 menit sebelum makan. Ini akan membantu mengurangi keinginan untuk makan berlebihan. Ini juga akan lebih efektif jika Anda menerapkan ini sebelum waktu makan malam.

Selanjutnya, perhatikan jumlah cokelat yang akan dikonsumsi. Meski dark chocolate merangsang proses pembakaran lemak, Anda tetap perlu memperhatikan jumlahnya.

Sebab, jika berlebihan, alih-alih menurunkan berat badan, justru akan membuat Anda mengalami berbagai masalah lain seperti sulit tidur, dehidrasi, dan terlalu bersemangat. Menurut para ahli, jumlah yang disarankan untuk mendukung diet Anda adalah 30 gram cokelat per hari.

Selanjutnya, konsumsi dark chocolate tanpa campuran apapun. Meski identik dengan rasa pahit, jangan coba-coba menambahkan gula, madu, susu atau produk apapun agar terasa lebih manis.

Ini berguna untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Meski sudah makan cokelat, jangan lupa untuk selalu mengikutinya dengan pola makan sehat dan olahraga teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…