Menjadi Desa Pancasila, Ini Visi Penting Desa Watualang
Desa Watualang dicanangkan sebagai Desa Pancasila di Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. (Foto: Satria Romadhoni/JatimTIMES).

INDONESIAONLINE – Membentuk generasi muda yang berideologi Pancasila, sebagai pemersatu bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Desa Watualang dicanangkan sebagai Desa Pancasila di Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Danramil 0805/01 Ngawi, Kapten ARM Akhmad Khotib mengungkapkan, Desa Pancasila merupakan benteng negara bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tentunya visi pembentukan Desa Pancasila adalah mewujudkan masyarakat yang menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila. Diantaranya adalah gotong royong, menjaga kerukunan antar umat beragama, dan menghargai segala perbedaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan misi penting antara lain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menumbuhkan budaya gotong royong dalam masyarakat untuk saling membantu, membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa patriotik nasional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mewujudkan persatuan dan kesatuan. integritas bagi seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. rangka NKRI.

“Kami melibatkan Forpimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan anak sekolah untuk pembentukan Desa Pancasila di Desa Watualang. Wujud generasi muda adalah ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam kerangka NKRI. Republik Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan, kondisi masyarakat yang begitu beragam, sehingga jika tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah, maka akan mudah terjadi gesekan antar warga.

“Pencanangan Desa Watualang sebagai Desa Pancasila dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga dalam upaya menjaga keutuhan NKRI,” kata Kapten ARM Akhmad Khotib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…