Puluhan Kisi-kisi Menutupi Saluran Drainase di Jalan Patimura Kota Batu Menghilang
Saluran drainase tidak tertutup panggangan di Jalan Patimura, Desa Temas, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

INDONESIAONLINE – Puluhan pemanggang atau penutup saluran air di sepanjang Jalan Patimura, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu hilang. Kondisi ini tidak hanya buruk bagi saluran air, tetapi juga berbahaya bagi pengguna kendaraan. Pengendara bisa jatuh karena genangan air. Pemandangan itu terlihat pada Minggu (27/2/2022).

Data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu menyebutkan, saat ini 46 panggangan hilang. Jumlah ini di luar total 70 panggangan yang ada di Kota Batu. Diduga, hilangnya penutup besi itu dicuri oleh seorang pencuri.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemeliharaan Drainase DPUPR Kota Batu Agung Kuntoro menjelaskan, hilangnya gril penutup drainase sudah terpantau sejak November 2021. Berat masing-masing panggangan antara 45-50 kilogram. “Harganya bisa mencapai Rp 400 ribu jika diuangkan,” kata Agung. Jika ini terus berlanjut, tentu akan membahayakan pengguna jalan saat menyeberang, terutama di musim hujan.

“Sebelumnya ada kejadian korban jatuh, di sejumlah titik sudah kami cor semen,” tambah Agung. Selanjutnya dalam waktu dekat akan segera kita antisipasi dengan membuat lubang drainase.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…