Santri di Jombang dukung Airlangga Hartarto jadi capres 2024

INDONESIAONLINE – Airlangga Hartarto mendapat dukungan dari mahasiswa di Jombang. Ratusan mahasiswa menyatakan diri mendukung Ketua Umum Partai Golkar sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dukungan untuk Airlangga ini datang dari para mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Barisan Santri Airlangga Hartanto (Basrah). Ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, menggelar deklarasi dukungan untuk menjadikan Airlangga sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Deklarasi ini dilaksanakan di aula STIKES Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang pada Senin (28/02/2022) siang ini. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Basrah Aam Notobuwono (Gus Aam), Juru Bicara Nasional Basrah Maulana Syahiduzzaman, dan disaksikan oleh Wali Amanat Basrah Yahya Zaini.

Dalam deklarasi ini, ratusan mahasiswa berjanji mendukung dan mengawal Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024. Mereka juga berjanji akan mendukung dan mengawal Wakil Presiden Republik Indonesia dari kalangan mahasiswa.

“Hari ini mahasiswa berjanji akan mendukung dan mengawal Pak Airlangga mencalonkan diri sebagai capres 2024,” kata Gus Aam saat ditemui wartawan di lokasi.

Dukungan terhadap Airlangga ini, lanjut Gus Aam, akan dilakukan oleh jaringan Basrah di seluruh Indonesia. “Deklarasi ini akan kita kembangkan dengan jaringan mahasiswa di seluruh Indonesia. Saya kira tidak sulit mengembangkannya ke 34 provinsi. Targetnya tahun 2023 selesai,” ujarnya.

Menurut Gus Aam, Airlangga adalah orang yang tepat untuk memimpin negeri ini. Ia menilai Ketua Umum Golkar sangat memahami masalah ekonomi Indonesia.

“Ini yang paling jelas, karena dia bertanggung jawab atas perekonomian Indonesia. Jadi masalah terbesar kita hari ini adalah di bidang ekonomi. Meskipun untuk kebangsaan, kita santri sudah selesai dan siap untuk mendukungnya dari berbagai sisi jika hanya untuk kebangsaan. Tapi untuk ekonomi “Kami mencari profesional dan teknokrat di bidang itu,” jelasnya.

Deklarasi mahasiswa tersebut disambut baik oleh anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar, M Yahya Zaini. Ia berharap Basrah juga bisa menarik pendamping Airlangga di Pilkada mendatang dari kalangan mahasiswa.

“Insya Allah dengan dukungan mahasiswa dari seluruh Indonesia, Pak Airlangga Hartarto bisa menjadi Presiden Republik Indonesia. Harapan dari barisan mahasiswa relawan AHA (Airlangga Hartarto) adalah Pak Airlangga bisa berpasangan dengan wakil presiden. calon dari kalangan mahasiswa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…