Sarung, Baju Koko, dan Sembako Jadi Penghibur Saat Puluhan Anak Ikut Khitanan Massal

INDONESIAONLINE – Puluhan Bocil berbusana muslim pada Minggu (27/2/2022) memadati halaman Koramil Ajung Jember. Kedatangan puluhan Bocil didampingi orang tuanya untuk mengikuti khitanan massal yang digelar Relawan Pemuda Laoksabe (selatan persawahan) Ajung, Travel SAJ, Koramil dan East JavaTIMES beserta berbagai media mainstream lainnya.

Tak sedikit peserta khitanan menangis usai disunat. Namun, tangisan Bocil mereda ketika mereka mendapatkan sarung dan pakaian Koko yang baru, lengkap dengan sembako.

Khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak di Kabupaten Ajung khususnya yang tidak mampu, dimana kegiatan ini merupakan simbol dari jerih payah kami yang kami ambil dari hasil jerih payah yang kami sisihkan, serta kerjasama kami. dengan wartawan dan juga Ajung Koramil,” kata El Farid, pemilik SAJ travel sekaligus pelatih Relawan Muda Laoksabe.

Sedangkan Danramil Ajung Pelda. inf. M. Subaidi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk syiar menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW, sekaligus dalam rangka memperingati Isra Mi’raj tahun 2022.

Diharapkan dengan adanya anak-anak yang mengikuti khitanan ini kelak dapat menjadi anak-anak yang sholeh. “Semoga dengan anak-anak yang disunat, mereka bisa menjadi generasi yang shaleh dan dijauhkan dari segala penyakit, dan khitanan ini merupakan bagian dari sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ujar Subaidi.

Subaidi juga menjelaskan, selain menggelar khitanan massal bekerjasama dengan karang taruna di Kecamatan Ajung, pihaknya juga menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Ajung.

“Jadi kegiatan hari ini tidak hanya Khitanan Massal saja, tetapi kami juga mengadakan vaksinasi untuk semua dosis dan umur, ini sebagai upaya kami untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…