Struktur kepengurusan hingga visi misi ditetapkan, Din Syamsuddin siap mendeklarasikan Partai Pelita akhir bulan ini.

INDONESIAONLINE – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, disebut siap mendeklarasikan partai yang didirikannya, yakni Partai Pelita. Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula mengatakan Din akan menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan (MPP) Partai Pelita.

Namanya Partai Pelita, Prof Din Syamsudin Ketua MPP, saya amanah jadi Ketua Umum Pelita, kata Beni.

Din, nantinya akan menjadi sosok yang membimbing para pemuda yang tergabung dalam Partai Pelita. Beni mengatakan pihaknya berencana mengumumkannya pada akhir Februari.

Deklarasi akan diadakan secara nasional dan dipusatkan di Jakarta.

“Sekaligus Rakornas dengan unsur pimpinan daerah,” tambah Beni.

Lebih lanjut, Beni mengungkapkan, pembentukan Partai Pelita sudah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu. Namun baru dalam 1 tahun terakhir pemekaran ke tingkat daerah berjalan maksimal.

Beni kemudian membeberkan berapa tokoh yang akan bergabung di MPP Partai Pelita, seperti Profesor Yusnar Yusuf, Faidal Bintang, Emnis Anwar, Profesor Syaiful Bakhri, Profesor Djindar Rohani, Ahmad Taha, Nita Handayani, dan Andi Maryam.

Sementara itu, Din Syamsuddin sendiri belum menjelaskan secara detail atau membenarkan partai yang didirikannya bernama Pelita itu. Dia hanya mengatakan partainya akan mendeklarasikan pesta pada akhir bulan ini.

“Masih menunggu. Nanti akan ada konferensi pers,” kata Din.

Sebelumnya, dia hanya menyebut partai yang didirikannya berlatar belakang nasionalis religius, dan bukan partai Islam.

Selain itu, struktur kepengurusan Partai Pelita juga sudah terbentuk. Di jajaran MPP Partai, Din Syamsuddin menjabat sebagai Ketua MPP Partai Pelita.

Ada pula Dr Emnis Anwar, Yusnar Yusuf, dan Syaiful Bakhri di posisi wakil ketua MPP. Kemudian sekretaris dijabat oleh Djindar Rohani. MPP ini diperkuat oleh 14 anggota dan 2 ex officio.

Kemudian pengurus DPP Partai Pelita diketuai oleh Beni Pramula. Beni akan dibantu oleh 3 ketua, 1 sekretaris jenderal dan 3 wasekjen, serta 1 bendahara umum dan 2 bendahara.

Ada juga 10 departemen yang siap bekerja sama untuk membesarkan Partai Pelita. Sementara itu, seperti yang tertulis di media sosialnya, Partai Pelita mengusung tagline “Bersama Untuk Semua”.

Pesta Pelita bertempat di Kompleks Grand Wijaya, Blok B No. 5, Jl. Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Visi yang diusung Partai Pelita adalah menjadi lembaga pemersatu bangsa yang progresif dan penggerak kekuatan bangsa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Adapun misinya ada 5:

1. Memajukan persatuan dan kesatuan nasional;
2. Memfungsikan agama sebagai motor penggerak pembangunan bangsa;
3. Meningkatkan kecerdasan politik masyarakat;
4. Menjunjung tinggi demokrasi Pancasila secara murni dan konsisten;
5. Mendorong peran pemuda dan perempuan untuk kemajuan bangsa.

Sementara itu, tujuan didirikannya Partai Pelita ini adalah untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila demi terwujudnya Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat, dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…