Tulungagung Masuk Empat Daerah Penyalur Dana Desa Tercepat di Jawa Timur

INDONESIAONLINE – Kabupaten Tulungagung mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai Kabupaten dengan penyaluran Dana Desa (DD) tercepat tahun 2022.

Selain Tulungagung, tiga daerah lainnya yakni Kabupaten Madiun, Kabupaten Blitar, dan Magetan juga mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Rapat Koordinasi Percepatan Pencairan Dana Desa Tahun 2022 Jatim di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (24/2/2022). ) malam.

Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo saat dikonfirmasi memberikan sejumlah foto dan rilis kegiatan yang ia hadiri atas nama Bupati Maryoto Bhirowo dan masyarakat.

Penghargaan ini diberikan karena Tulungagung mampu menyalurkan dana di 257 desa. Sedangkan Madiun 198 desa, Blitar 76 dan Magetan 24 desa.

Wakil Bupati bersama beberapa kepala dinas berfoto bersama usai menerima penghargaan yang membanggakan

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa dana desa nasional mengalami penurunan dari Rp 72 triliun menjadi Rp 68 triliun. Namun, Jawa Timur mendapat tambahan dana desa sebesar Rp 110 miliar.

Dari data yang disampaikan Gubernur Khofifah, sejak Maret hingga September 2021 angka kemiskinan di Jawa Timur turun 313.130 jiwa atau setara 30% dari angka pengentasan kemiskinan nasional. Penurunan ini, menurut gubernur, merupakan yang paling signifikan dalam 10 tahun terakhir.

Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan Jawa Timur (Jatim) merupakan provinsi tercepat dalam menyalurkan dana desa (DD) dibandingkan provinsi lain tiga kali berturut-turut.

“Tahun ini Jawa Timur mencatatkan penerbitan Surat Perintah Penyaluran Dana (SP2D) tercepat secara nasional di Kabupaten Madiun. Penerbitan SP2D berikutnya disusul Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Magetan,” kata Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…