Unggah Video Gus Yaqut Bersuara Anjing, Pria Ini Minta Maaf Di Depan Pimpinan GP Ansor Tulungagung
Video klip dan surat permintaan maaf yang diunggah di depan GP PC Ansor Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

INDONESIAONLINE – Gara-gara membagikan video editan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan suara mirip anjing menggonggong, pria di Tulungagung itu meminta maaf. Permintaan maaf itu disampaikan setelah sejumlah Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tulungagung berkunjung ke rumah SW (46) di salah satu desa di Kecamatan Gondang.

Saat dikonfirmasi, Ketua GP Ansor PC Kabupaten Tulungagung, Mukhamad Sukur, mengatakan pihaknya meminta pengunggah video Menteri Agama itu mengganti suara gonggongan anjing.

“Dia mengunggah video Gus Yaqut mengeluarkan suara anjing,” kata Sukur, Senin (28/2/2022).

Usai mengunggah video di grup WhatsApp, pengurus Ansor Kabupaten Tulungagung memberikan pemanggilan 2 kali 24 jam. Namun ternyata tidak ada tabayun dari SW hingga akhirnya PC Ansor Kabupaten Tulungagung datang ke rumahnya.

“(Solusinya) minta maaf, baik lisan maupun tulisan,” ujarnya.

Dalam video yang dibagikan di grup WhatsApp, SW yang diapit pengelola PC, GP Ansor, meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Dalam hal ini, SW membagikan video Menteri Agama mengeluarkan suara anjing pada Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 23.09 WIB.

LBH GP Ansor Kabupaten Tulungagung siap melapor ke pihak berwajib atas unggahan ini. Namun niatnya tidak dilanjutkan dan ia memilih jalur keluarga sehingga SW meminta maaf atas perbuatannya.

Surat pernyataan telah ditandatangani dan dibacakan oleh SW di hadapan pimpinan Ansor, dengan demikian kasus ini dinyatakan ditutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…