Angelina Sondakh Akan Menghirup Udara Bebas Bulan Depan, Agenda Ini Sudah Disiapkan

INDONESIAONLINE – Artis dan politisi Angelina Sondakh dikabarkan akan bebas tahun ini. Hal itu diungkapkan pengacaranya, Krisna Murti.

Angelina akan meninggalkan Rutan Pondok Bambu pada April 2022. Krisna mengatakan Angelina Sondakh seharusnya sudah bebas beberapa bulan lalu.

Namun, kebebasannya ditangguhkan karena tidak dapat membayar denda. “Uang penggantinya Rp 2,5 miliar plus 1 juta rupiah kira-kira sebanyak itu (Rp 4 miliar). Karena kekurangan uang, dia menjalani masa penahanan lagi,” jelas Krisna Murti.

Menjelang kebebasannya, Angelina Sondakh mengaku tak bisa tidur. Diketahui, 10 tahun penjara bukanlah waktu yang singkat.

“Bu Angie, apa yang Anda rasakan ketika mendekati masa kebebasan? Pertama, dia mengatakan bahwa dia campur aduk dan bahkan sulit tidur. Kenapa? Sudah satu dekade, sepuluh tahun.

Setelah dibebaskan, Angelina Sondakh dikabarkan sudah memiliki beberapa rencana. Ia ingin mengunjungi makam Adjie Massaid dan menghabiskan waktu bersama putra tunggalnya, Keanu.

Diketahui, Angelina Sondakh menjadi tahanan KPK sejak 2012. Ia terbukti menerima suap Rp. 2,5 miliar dan Rp 1,2 juta kasus anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau dikenal dengan kasus Wisma Atlet.

Awalnya, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) memvonisnya 4,5 tahun penjara dan denda Rp250 juta pada 10 Januari 2013.

Namun, Angelina mengajukan banding dan membuat hukumannya lebih berat. Hukumannya ditingkatkan menjadi 12 tahun.

Beruntung, melalui uji materiil (PK), vonis disunat menjadi 10 tahun penjara dan denda Rp. 500 juta, subsidi 6 bulan penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…