Bisa Menormalkan Kolesterol dan Diabetes, Ini Resep Herbal Seledri dan Jahe ala Dr Zaidul Akbar

INDONESIAONLINE – Dokter yang juga penggagas jurus sehat Nabi, dr Zaidul Akbar, mengungkapkan manfaat seledri yang bisa digunakan untuk mengobati kolesterol dan diabetes.

Dikombinasikan dengan bumbu yaitu jahe, resep seledri ini bisa membantu menormalkan kolesterol dan kadar gula darah tinggi akibat diabetes.

Zaidul Akbar menyarankan agar masyarakat mengetahui resep seledri ini. “Bagaimana cara mengatasi kolesterol dan diabetes? Konsumsi saja seledri yang dicampur jahe untuk dijadikan jus. Sehingga kolesterol, diabetes, dan peredaran darah yang tidak normal bisa menjadi normal kembali,” kata Zaidul.

Menurut Zaidul, seledri memiliki kandungan nutrisi yang baik yang dapat memperlancar peredaran darah. Sehingga kandungan tersebut dapat menormalkan kolesterol atau diabetes.

“Seledri ini banyak mengandung serat dan air. Ada kandungan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Melancarkan peredaran darah,” kata Zaidul.

Dilansir melalui akun Instagram @drzaidulakbar.resep, berikut bahan-bahan yang harus disediakan:

– Seledri 7 batang
– Jahe 2 ruas
– garam himalaya 1/4 sdt
– Cukup air.

Bagaimana membuat:

Cuci seledri dan jahe, potong-potong. Kemudian, masukkan seledri dan jahe ke dalam blender yang sudah berisi garam dan air untuk dihaluskan.

Jika sudah, tuangkan ke dalam gelas. Minuman siap dikonsumsi.

“Bagi yang memiliki masalah pencernaan, konsumsilah seledri secara teratur. Seledri juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, detoksifikasi, kesehatan kulit, antioksidan, anti aging, mengobati jerawat parah, dan eksim atau alergi kulit,” ujar Zaidul. “Kalau darahnya lancar, tidak ada koagulasi atau pembekuan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…