Dekranasda Trenggalek Ajak Ibu Menjadi Marketer
Saat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini (memegang mic) mengisi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan

INDONESIAONLINE – Meningkatkan ekonomi keluarga, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini berbagi ilmu pemasaran. Diikuti dalam acara pelatihan kewirausahaan perempuan di Gedung Bhawarasa, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini mengajak perempuan untuk memiliki jiwa bisnis dengan menjadi pemasar.

Menurutnya, berjualan ada ilmunya, ada trik tersendiri agar apa yang dijual menarik bagi konsumen. Selain cerdas dan bijak dalam menggunakan dunia digital, berbicara di depan umum juga menjadi salah satu cara untuk menarik calon konsumen untuk mengiyakan produk yang dijual.

“Hari ini saya sangat senang, karena pada akhirnya pelatihan wirausaha perempuan ini berjalan sesuai harapan. Semoga kegiatan ini bisa menjadi titik awal bagi perempuan Trenggalek yang berdaya,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Selasa (1/3). /2022).

Dalam kegiatan ini, Novita Hardini juga berharap para kader “Sepeda Keren” yang mengikuti pelatihan kewirausahaan ini dapat menghidupkan ekonomi keluarga. Menurutnya, secara sepintas kegiatan ini seperti inkubasi bisnis bagi kader Cool Bike.

“Semoga bisa menjadi brand mark mereka sehingga bisa mengembangkan potensi pendapatan keluarga. Apalagi bagi yang sudah kita bina bersama,” lanjut istri Bupati Trenggalek itu saat menjadi pembicara di Diklat Kewirausahaan Wanita.

Ia juga mengatakan bahwa untuk menjadi penjual yang handal ada keterampilan yang harus dikuasai. Dan yang pertama adalah keterampilan berbicara di depan umum. Bagaimana seseorang dapat mengolah suatu kalimat sehingga dapat mempengaruhi pembeli untuk membeli suatu produk.

“Keterampilan ini membutuhkan proses yang panjang, jadi saya berharap melalui inkubasi ini masyarakat khususnya ibu-ibu dan kader-kader Cool Bikes semakin meningkat kemampuannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…