Potensi Lokasi Investasi, Pemkot Mojokerto Permudah Perizinan

INDONESIAONLINE – Kota Mojokerto dinilai mampu menjadi tempat investasi baru yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan Kota Mojokerto merupakan kota penyangga Surabaya dan dinilai mampu memberikan kemudahan dan kepastian perizinan sebagai modal penting bagi para pengusaha dalam memulai usahanya.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, Kota Mojokerto memiliki keuntungan bagi pengusaha untuk berinvestasi. Karena kota Mojokerto merupakan kota perdagangan.

“Kota ini merupakan tempat pertemuan antara konsumen dan penyedia jasa dan barang,” jelasnya saat menghadiri pembukaan gerai fast food Mc Donalds di Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Selasa (1/3/2022).

Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari, juga mengungkapkan di masa pandemi semakin banyak investor yang mau membuka usaha di Kota Mojokerto. “Terbukti banyak pusat perdagangan yang didirikan di Kota Mojokerto di masa pandemi yang sedang berlangsung, termasuk hotel. Sekarang ini menunjukkan bahwa Kota Mojokerto berpotensi untuk dijadikan lokasi investasi di bidang perdagangan dan jasa,” kata Ning Ita. .

Selain itu, lanjut Ning Ita, di Kota Mojokerto selalu ada inovasi untuk memudahkan pengusaha mengurus izin. Seperti saat ini ketersediaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada.

Dengan tempat yang representatif, MPP Gajah Mada sudah memiliki 19 outlet dan 155 jenis pelayanan yang dilakukan satu pintu. Jumlah gerai dan layanan akan terus bertambah seiring dengan maksimalisasi MPP Gajah Mada.

Tidak berhenti sampai di situ, Kota Mojokerto juga turut membantu mempermudah perizinan investasi melalui aplikasi Si Mojo. Dengan adanya aplikasi ini, pelayanan perizinan semakin mudah diakses oleh masyarakat.

“Pemkot Mojokerto selalu mendukung kemudahan pemberian berbagai jenis perizinan. Kami sudah memiliki mall pelayanan publik sekaligus aplikasi yang terintegrasi dengan OSS, sehingga setiap izin yang dibutuhkan pengusaha, oleh pengusaha, oleh badan usaha bisa diakses dengan mudah dalam satu mall. public service atau melalui aplikasi Si Mojo,” pungkas istri Supriyadi Karima Syaiful

Sementara itu, Manajer Operasional Yunus McDonalds berterima kasih kepada Pemerintah Kota Mojokerto yang telah memberikan kemudahan sejak awal penerbitan izin.

“Kami selaku pelaku usaha sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Mojokerto karena selama kami membangun sampai hari ini kami buka kami mendapatkan perlakuan dan ketepatan perizinan, dan kami merasa semua perizinan dimudahkan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini pihaknya telah merekrut pegawai lokal untuk mendukung program pemerintah Kota Mojokerto dalam meningkatkan sumber daya manusia di Bumi Majapahit.

“Saat ini ada 33 pegawai dari Mojokerto. Ke depan semuanya akan dikerjakan oleh masyarakat lokal Mojokerto, mulai dari level crew hingga level manajemen,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…