Presiden Jokowi Sampaikan Kabar Panglima TNI Andika Perkasa Positif Covid-19
Panglima TNI Andika Perkasa (Foto: IST)

INDONESIAONLINE – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dipastikan terpapar virus COVID-19. Kabar tersebut diketahui menyusul absennya Andika Perkasa secara fisik dalam rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Selasa (1/3/2022).

Kabar Andika Perkasa terpapar COVID-19 awalnya terungkap saat Presiden Jokowi membuka dan memberikan arahan dalam pertemuan tersebut.

“Pagi tadi Panglima TNI diwakili KSAL. Karena dia (Andika Perkasa) pagi ini baru kena Covid,” kata Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di acara gathering TNI-Polri, Selasa (1/3/2022).

Rapat Pimpinan (rapim) TNI-Polri periode 2022 membahas sejumlah agenda krusial yang akan menjadi fokus kebijakan pemerintah, terutama terkait dukungan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.

Kegiatan rapim dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono yang mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga hadir.

Dalam pertemuan tersebut, mereka menyampaikan sejumlah arahan sebagai kebijakan TNI/Polri ke depan. Agenda rapim dimulai dengan mendengarkan arahan langsung dari Jokowi.

Selain itu, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syariffudin, dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman juga menjadi pembicara dalam pertemuan kali ini.

Agenda Rapim masih digelar secara hybrid seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 168 orang hadir di Plaza Mabes TNI (110 personel TNI dan 58 personel Polri), dan hampir 226 orang (210 personel TNI dan 16 personel Polri).

Hingga berita ini ditulis, masih belum diketahui bagaimana kondisi Andika Perkasa saat ini setelah dinyatakan positif COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…