JATIMTIMES – Anggota DPRD Kabupaten Lamomgan Fraksi Partai Gerindra, Imam Fadlli menggelar reses tahap II bersama Nelayan di Desa Paloh, Kecamatan Paciran, Rabu (1/6/2022) sore.

Jika sebelumnya kegiatan serap aspirasi masyarakat itu menyasar ke petani dan masyarakat umum,  kali ini Imam Fadlli berdialog dengan nelayan jaring atau nelayan tradisional di Kecamatan Paciran.

Baca Juga :
Warga NU Diperbolehkan Berkarir Politik, Asalkan

Ketua PW IPNU Jawa Timur 2012 – 2015 itu mengaku mendapat banyak keluhan dan aspirasi dari para nelayan yang sudah lama berharap perhatian dari pemerintah. 

“Para nelayan berharap agar Pemerintah Kabupaten Lamongan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera membangun tanggul atau penangkis ombak yang mampu memecah gelombang laut. Karena yang ada sudah rusak di sepanjang bibir pantai Desa Paloh. Akibatnya, beberapa waktu kemarin saat air pasang terjadi banjir rob hingga masuk ke rumah warga,” ungkap pria yang akrab disapa Fadlli ini kepada Jatimtimes.com, Kamis (2/6/2022).

Selain itu, kata Fadlli para nelayan juga meminta pemerintah memberikan bantuan alat-alat nelayan, seperti jaring, mesin diesel dan GPS. 

Sebagian besar nelayan juga mengeluhkan tentang rendahnya harga jual rajungan, bahkan harganya terjun bebas, tidak seimbang antara biaya operasional dengan hasil tangkapan.

Baca Juga :
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Minta BUMN Tak Tutup Mata Persoalan Kemiskinan

“Dari beberapa permasalahan yang disampaikan ini akan kami sampaikan kepada Pemkab Lamongan agar disampaikan ke Pemegang kebijakan diatasnya, utamanya tentang pemecah ombak, biar tidak terjadi banjir rob,” pungkas politikus asal Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran ini.

You May Also Like

Siap Maju Pilpres 2024, Ini Partai yang Dikehendaki Ridwan Kamil

INDONESIAONLINE – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan telah berikhtiar dan siap…

Dinilai Sosok yang Berani, Gerakan Akar Rumput Jatim Dukung Erick Thohir Maju Pilpres

INDONESIAONLINE – Ratusan orang yang mengatasnamakan Komunitas Gerakan Akar Rumput Jatim, mendeklarasikan…

Songsong Pemilu, PPP Jombang Tuntaskan Musancab di 21 Kecamatan

INDONESIAONLINE - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang menggelar Musyawarah Anak…