Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di Pendapa Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Sabtu (18/6/2022). Tujuan lomba tersebut adalah dalam rangka mengampanyekan gerakan makan telur. Lomba ini memperebutkan Piala Wakil Bupati Blitar.
Ya, Kabupaten Blitar merupakan salah satu daerah penghasil telur ayam terbesar di Indonesia. Dengan digelarnya lomba ini, diharapkan pamor telur Blitar akan semakin dikenal masyarakat secara nasional. Begitu pun masyarakat, ke depanya akan semakin gemar makan telur. Telur adalah makanan bergizi yang baik bagi kesehatan dan ketahanan tubuh.
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Blitar Venina Rahmat turut hadir melihat secara langsung jalannya lomba memasak kreasi telur. Kehadiran pemimpin dan tokoh Kabupaten Blitar ini menjadi suntikan semangat bagi peserta lomba memasak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengapresiasi kegiatan lomba memasak olahan telur yang digelar Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera. Dirinya berharap lomba ini dapat memberi manfaat baik bagi masyarakat maupun peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar.

“Lomba memasak olahan telur ini sangat bagus. Sebagai salah satu daerah penghasil telur memang harus ada kegiatan-kegiatan positif dan kreatif yang berimbas positif bagi masyarakat maupun peternak,” kata Rahmat.

Lebih dalam Rahmat menyampaikan, dengan lomba memasak olahan telur ini diharapkan kedepannya masyarakat semakin gemar makan telur. Karena selain menyehatkan, hal tersebut tentunya dapat membantu perputaran roda perekonomian.

“Karena manfaat dari telur ini sangat banyak, proteinnya tinggi kami ajak masyarakat Blitar untuk gemar makan telur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Apel di Embung Gogoniti, Bupati Blitar dan DLH Ajak Masyarakat Jaga Bumi dan Lestarikan Alam

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan apel…

Komisi A DPRD Surabaya: Rumah Padat Karya Pemkot Harus Parsial

JATIMTIMES – Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Partai Solidaritas…

Pemkab Lamongan Jadikan Melon Tanaman Holtikultura Unggulan 

JATIMTIMES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menjadikan buah melon sebagai salah satu…

Sharing dengan Dispendukcapil Blitar, DPRD Kabupaten Malang Pelajari Inovasi Adminduk Lapak Sarah

INDONESIAONLINE – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malang melaksanakan kunjungan…