Lolos 8 Besar, Tim Basket Banyuwangi Putri Siap Beri Kejutan di Porprov Jatim

JATIMTIMES – Tim Basket Banyuwangi Putri tampil sebagai runner-up dan lolos ke babak 8 besar. Dengan begitu, tim kebanggaan Banyuwangi ini akan bertanding dengan salah satu tim tangguh di Jatim, yakni tim Kota Surabaya dalam babak 8 besar lanjutan pertandingan cabang olahraga (Cabor) bola basket Porprov VII Jatim yang akan digelar di GOR Bola basket Garuda Jember, Senin (27/06/2022) besok.

Menurut Agus Wijaksono, Manager
Tim  Basket Putri Banyuwangi, setelah pertandingan penyisihan terakhir, tim pelatih meminta anak asuhnya untuk istirahat dan fokus dalam menghadapi Kota Surabaya dalam babak 8 besar.

Baca Juga :
Bertolak ke Jember, Gus Yani Beri Semangat Atlet Gresik

“Kami menguatkan mental anak-anak untuk tidak takut dalam pertandingan melawan Kota Surabaya. Pemain putri Banyuwangi siap memberikan yang terbaik dan akan membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu kandidat juara tim putri Kota Surabaya,” jelas Agus pada Minggu (26/06/2022).

Tidak lupa Agus mengharapkan dukungan dan bantuan doa warga Banyuwangi, khususnya para orang tua pemain agar dalam pertandingan melawan Kota Surabaya bisa tampil maksimal dan mampu menang serta lolos ke babak semifinal.

Sementara dalam babak penyisihan terakhir, tim Banyuwangi bertanding dengan Kabupaten Pasuruan yaitu Aurel, Kansha, Caitlyn, Selly dan Renata tampil dominan dan memenangkan pertandingan dengan skor 65 – 26.

Anak asuh duet pelatih Tommy dan Iman pada kuarter pertama mampu mengemas 19 poin sementara tim lawan mencetak 7 poin saja.

Aurel dan kawan-kawan bermain lepas  pada kuarter dua mampu menambah 7 poin. Sementara pemain Pasuruan tampil lebih ngotot dan mampu memasukan 8 poin. Dalam kuarter kedua berakhir dengan skor 26 – 15.

Baca Juga :
Kedatangan Ronaldinho di Malang, Pelatih Ngebet Ingin Ikutan Main

Memasuki kuarter tiga anak asuh Tommy Sanjaya mampu menerapkan permainan yang lebih rapi dan ngotot sehingga mampu mencetak poin lebih banyak dan unggul jauh 53 -20.

Selanjutnya dalam kuarter keempat para pemain putri Banyuwangi semakin di atas angin dan unggul jauh dari Kabupaten Pasuruan serta mengakhiri pertandingan dengan skor 65 – 26 untuk kemenangan Kabupaten Banyuwangi.
Dengan demikian Tim Basket Putri Banyuwangi tampil sebagai runner-up dan lolos babak 8 besar bersama Kota Blitar yang tampil sebagai juara grup.

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…