Harkopnas ke 75, Ning Ita Terima Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik

INDONESIAONLINE- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menerima penghargaan sebagai “Penggerak Koperasi Terbaik” dari DEKOPIN (Dewan Koperasi Indonesia). 

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum DEKOPIN, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP di Prime Plaza Hotel & Suite Sanur Kota Denpasar, Provinsi Bali, dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75. Kamis (14/7/2022).

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita semua untuk lebih memberdayakan koperasi sebagai motor penggerak ekonomi di segala bidang, khususnya bagi masyarakat Kota Mojokerto,” ujar wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Lebih lanjut, koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa diharapkan bisa menjadi tonggak pemulihan ekonomi dampak Covid-19 khususnya di Kota Mojokerto.

“Konsep koperasi sebagai kekuatan bisnis sudah terbukti kokoh teruji berbagai resesi ekonomi, speed recovery paling cepat adalah dari UMKM & Koperasi. Melalui Program Inkubasi Wirausaha dengan 4P, yaitu Pelatihan, Pendampingan, Pemberian Modal Usaha & Pembentukan Koperasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DEKOPIN, Sri Untari menuturkan bahwasanya gerakan koperasi mengambil peran penting dalam usaha-usaha kemakmuran rakyat.

“Orientasi inilah yang akan terus kita digelorakan bersama untuk mencapai tujuan kebangsaan dan melaksanakan cita-cita Indonesia merdeka,” ujarnya.

Terpisah, Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki berpesan kepada seluruh pembina, penggerak, maupun insan koperasi untuk menjadikan koperasi bertransformasi dari citra model lama (konvensional) menjadi model baru dan professional sehingga mampu sejajar dengan badan usaha lain.

“Koperasi harus memiliki sensitivitas usaha yang tinggi dan diminati generasi muda, melalui momentum hari koperasi yang ke-75 ini pemerintah menggelorakan gerakan “ayo berkoperasi” yang terhubung dengan gerakan revolusi mental yang bertujuan meningkatkan literasi perkoperasian dan menarik generasi muda untuk berkoperasi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, terdapat tiga kategori penghargaan Koperasi yang diberikan oleh DEKOPIN pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75. Di antaranya Pembina Koperasi Terbaik, Penggerak Koperasi Terbaik, serta Penghargaan Khusus.

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…