Sambut HAN, Polsek Kandangan Bagikan Alat Tulis

INDONESIAONLINE – Menyambut Hari Anak Nasional (HAN), Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariyadi membagikan bantuan alat tulis kepada anak kurang mampu. 

Kegiatan itu dilaksanakan di Dusun Ngrangkok, Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022). 

Kapolsek Kandangan secara sukarela membagikan alat maupun buku tulis secara door to door kepada anak-anak di Dusun Ngrangkok Desa Klampisan Kecamatan Kandangan.

Peringatan HAN yang ini dimanfaatkan untuk berkontribusi secara nyata kepedulian terhadap anak-anak.

Kedatangan Kapolsek Kandangan bersama anggotanya disambut meriah oleh anak-anak maupun orang tua. Mereka pun juga langsung menghampiri untuk bersalaman.

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariyadi membagikan bantuan alat tulis kepada anak kurang mampu, Kamis (14/7/2022). (Foto: Dok. Istimewa)

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi menyampaikan, kegiatan ini untuk menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) setiap tanggal 23 Juli.

Walaupun peringatan hari anak kurang satu minggu lebih yang terpenting bisa memberikan kejutan ataupun hadiah kepada anak-anak. 

“Ini tadi ada puluhan alat maupun buku tulis yang saya bagikan kepada anak-anak yang bersekolah,” ucapnya. 

Pembagian tersebut dilakukan dengan mengunjungi door to door kepada anak-anak di rumahnya masing-masing.

Kapolsek Kandangan mengungkapkan, pembagian satu persatu itu memang dilakukan sesuai rencana dari awal karena untuk lebih dekat bersama dengan masyarakat.  

“Sebenarnya masih banyak lagi yang kita kasih karena kita melihat di kehidupan masyarakat banyak membutuhkan bantuan buku tulis,” ucapnya. 

Dengan biaya sesuai kemampuannya sendiri, Iptu Hariyadi mengaku, senang karena bisa membantu dan memberikan kontribusi kepada masyarakat yang lebih nyata lagi di hari anak nasional. 

Untuk itu, dia berharap kepada anak-anak supaya lebih semangat dalam belajar. “Semoga anak-anak bisa lebih maju, tekun belajar baik umum maupun agama,” ungkapnya.

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…