Menang, Arema Belum Aman Rebut Piala Presiden 2022

INDONESIAONLINE – Arema FC berhasil mengalahkan Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden 2022 dengan skor tipis 1-0. Gol diciptakan oleh striker asing Abel Camara di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis 14 Juli 2022 malam.

Namun, kemenangan itu belum aman bagi Arema untuk merebut titel juara Piala Presiden 2022. Pasalnya, masih ada leg kedua di kandang Borneo FC, Stadion Segiri Samarinda, Minggu 17 Juli 2022 lusa. Tentu Borneo FC bakal tampil habis-habisan untuk membalikkan skor tipis tersebut di hadapan pendukungnya.

Di Kanjutuhan, pada babak pertama, Arema FC berhasil unggul pada menit 15 melalui gol dari Abel Camara. Pemain asal Guinea-Bissau itu berhasil memanfaatkan umpan silang lambung dari Gian Zola. Meski mendapat kawalan dari pemain lawan, Abel mampu melesakkan heading indah yang masuk di sisi kanan kiper Borneo FC.

Selepas gol Abel Camara, Arema terus menggempur pertahanan Borneo FC.  Namun, pertahanan Borneo FC yang digalang duet Javlon dan Diego Michiels mampu mematahkan setiap serangan Arema FC. Beberapa strategi yang diperagakan Gian Zola dkk juga tak mampu menembus kuatnya pertahanan Borneo FC. Hingga berakhirnya babak pertama usai, Arema FC tetap mempertahankan keunggulan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Borneo FC mencoba  membalikkan keadaan. Namun kiper Arema FC Adilson Maringa beberapa kali berhasil menggagalkan peluang Borneo.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui bahwa laga melawan Borneo FC cukup sulit. Bahkan hal itu sudah diprediksi sebelumnya.

“Hari ini adalah laga yang susah, tapi hari ini kami yang menang. Tapi pertandingan ini belum selesai. Kami harus ada peluang untuk menang di sana (Samarinda),” kata Almeida.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengakui bahwa Arema FC mampu menciptakan gol saat pemainnya lengah. Hal itulah yang membuat timnya kebobolan satu gol.

“Mereka memanfaatkan kelengahan pemain kami. Tapi dalam sepak bola, harus ada yang menang. Kami akan coba di leg kedua nanti untuk raih kemenangan,” kata mantan pelatih Arema tersebut.

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…