Semarakkan HUT ke-54, BPJS Kesehatan Cabang Malang Gelar Pekan Semangat Bagi Peserta JKN

INDONESIAONLINE – Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (HUT BPJS) Kesehatan ke-54 tahun, BPJS Kesehatan Cabang Malang menggelar Pekan Senam Prolanis bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Serentak (Pekan Semangat) yang diselenggarakan di 105 titik.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Dina Diana Permata mengatakan, kegiatan Pekan Semangat dilakukan sebagai upaya promotif dan preventif dalam mengajak peserta JKN untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.

“Pekan Semangat yang dilaksanakan di Malang Raya ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati HUT ke-54 BPJS Kesehatan,” ungkap Dina dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Jumat (15/7/2022).

Setelah dilakukan kegiatan senam Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) peserta JKN yang tergabung dalam kelompok Prolanis tersebut juga mendapatkan sosialisasi terkait Diabetes Melitus (DM) dan Hipertensi.

Pihaknya menuturkan, hal ini dilakukan untuk menambah pengetahuan peserta JKN yang menderita penyakit kronis, serta sebagai upaya untuk pemulihan penyakit dan mencegah timbulnya penyakit kronis lainnya.

“Penting dilakukan edukasi tentang penyakit kronis yang diderita oleh peserta, agar peserta JKN yang menderita penyakit katastropik tersebut dapat mengetahui hal-hal yang harus dan tidak boleh dilakukan, sehingga dapat mengontrol secara mandiri kesehatannya,” terang Dina.

Lebih lanjut, pihaknya menyebut bahwa Senam Prolanis secara serentak diikuti oleh sejumlah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), salah satunya dilaksanakan di Klinik Bunga Melati.

Sementara itu, penanggung jawab Klinik Bunga Melati dr Lily Inderayanti menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tersebut.

Pihaknya bersyukur, kegiatan senam dan edukasi Prolanis kepada peserta JKN berjalan dengan lancar. Untuk kegiatan senam Prolanis di Klinik Bunga Melati diadakan setiap dua pekan sekali. Dengan adanya kegiatan senam dan edukasi Prolanis rutin, harapannya dapat meningkatkan kesehatan dan menjaga silaturahmi dengan pasien.

“Kami dari Klinik Bunga Melati secara khusus mengucapkan Selamat ulang tahun BPJS ke-54, Kolaborasi Inovasi JKN Kebanggaan Bangsa. Semoga BPJS Kesehatan semakin sukses serta Klinik Bunga Melati dan BPJS kesehatan tetap terjalin kerja sama dengan baik,” pungkas Lily.

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…