BNY Tampung Aspirasi dan Bagikan Sembako, Gus Robith: Banyak Aspirasi Warga yang ‘Hilang’

INDONESIAONLINE – Nur Yasin legislator DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa melalui  Barisan Nur Yasin (BNY) melalui perwakilannya, Jumat (15/7/2022) menemui sejumlah tokoh masyarakat NU di Desa Tegalwangi, Umbulsari, Jember.

Dalam pertemuan yang berlangsung sederhana, Robit Wajdi atau biasa disapa Gus Robet perwakilan dari BNY mengatakan, pertemuan tersebut merupakan undangan dari sejumlah tokoh yang ingin menyampaikan uneg-uneg terkait aspirasi masyarakat terutama warga NU di pedesaan yang selama ini tidak sampai ke pemerintah.

Baca Juga : Rayakan Ultah dengan TKI di Arab, Sekjen Gerindra Dapat Masukan Ini 

 

“Pertemuan hari ini hanya sekedar menampung aspirasi dari tokoh-tokoh di Kecamatan Umbulsari yang selama ini ‘hilang’ alias tidak sampai ke pemerintah, sehingga saya selaku wakil dari BNY diundang untuk mendengar keinginan beliu, sekaligus kami juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat,” ujar Gus Robet.

Gus Robet juga menyatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut, dirinya yang datang mewakili H. Nur Yasin, juga sekaligus memohon restu sekaligus taaruf dengan tokoh-tokoh di Kecamatan Umbulsari untuk ikut berkecimpung di dunia politik 2024 mendatang.

“Selain mewakili bapak Nur Yasin, saya pribadi juga taaruf dan memohon restu kepada sejumlah tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut. Di mana jika diizinkan Insya Alloh pada 2024 nanti, saya akan ikut maju dalam pilihan legislator lewat PKB,” ujar pria yang juga pengurus PW Rijalul Ansor Jatim.

Ketika ditanya alasan dirinya terjun ke dunia politik, Gus Robet menyatakan, bahwa hal ini sebagai bentuk ikhtiar dirinya untuk membantu NU pada khususnya dan bisa memberikan manfaat bagi keberlangsungan masyarakat dalam beribadah.

“Kita tidak bisa hanya berdiam diri kalau ingin madzhab kita ahlussunah wal jamaah tergerus oleh kepentingan kelompok lain. Tujuan saya selaku warga NU terjun ke politik agar bisa berkiprah dalam melindungi kepentingan masyarakat terutama warga NU,” pungkas pria yang juga pendiri Laskar Ijo ini.

Baca Juga : Terungkap Penyebab Kematian Mantan Istri Donald Trump, Ternyata Alami Cedera Terhantam Benda Tumpul 

 

Sementara Imam Shodiq selaku Ketua MWC NU Umbulsari kepada wartawan menyatakan, bahwa dirinya mendukung Gus Robet maju sebagai calon legislator, karena selama ini aspirasi dari mayoritas warga NU di Umbulsari tidak pernah didengar oleh mereka yang sudah duduk di dewan.

Oleh karenanya, dengan majunya Gus Robet dalam pileg 2024 mendatang diharapkan bisa mewakili suara warga NU di kecamatan Umbulsari dan juga dapil 6. “Selama ini kami hanya dimanfaatkan untuk mendulang suara caleg dari Kecamatan Umbulsari, tapi suara atau aspirasi kami selalu diabaikan. Oleh karenanya, majunya Gus Robet yang juga putra asli dari Umbulsari ini kami dukung dan mudah-mudahan bisa menampung aspirasi kami,” ujar Imam Shodiq. 

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…