Perkenalkan Jargon Selaras ke Tomas dan Toga, Ini Harapan Kapolres Tulungagung

INDONESIAONLINE – Baru menjabat, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melaunching program Selaras. Program Selaras itu menurut AKBP Eko Hartanto singkatan dari Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif.

Dengan Program Selaras, Kapolres Tulungagung mengunjungi tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) sebagai wujud silahturahmi, setelah resmi menjabat.

Kali ini Kapolres dengan didampingi PJU Polres Tulungagung dan Kapolsek Gondang AKP Suwancono, mengunjungi kediaman KH Shoim Al Kasi pengasuh Pondok Pesantren Darul Ahwan yang berada di Desa Kendal, Kecamatan Gondang.

Perlu diketahui sejak dua hari AKBP Eko Hartanto  menjabat sebagai Kapolres Tulungagung, ia  bersama jajarannya terus melakukan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan Forkopimda. 

Hal ini menurut Kapolres adalah bertujuan untuk mengajak bersama saling menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.

“Melalui doa beliau – beliau ini semoga kami diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya yang tentunya dalam ridho Allah SWT demi Kabupaten Tulungagung yang kita cintai bersama agar Guyub Rukun Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto,” ucap pria kelahiran Pati Jawa Tengah ini.

Disinggung terkait jargon Polres Tulungagung Selaras, AKBP Eko Hartanto menjelaskan itu merupakan sebuah singkatan dari kata Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif.

“Insyaallah apa yang menjadi visi dari Pak Kapolri Presisi dan Pak Kapolda Jawa Timur kami break down dengan jargon yang kami kemas dalam kata Selaras,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kegiatan – kegiatan nanti, implementasi dari program Selaras ini bisa menjaga Kamtibmas di Tulungagung.

Untuk itu, Kapolres juga menandaskan akan terus memberikan mindset yang terbaik kepada anggotanya agar selalu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan memberikan penegakan hukum yang transparan, adil dan berkeadilan.

“Kedepan tetap kami upayakan untuk bersilaturahmi “kulo nuwun” untuk meminta bimbingan dan doa dari  semua stakeholder yang ada, baik itu Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk sama-sama membantu tugas kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu DR. KH. M. Soim Al Kassi, M.Pdl yang merupakan salah satu dari Da’i Kamtibmas Polres Tulungagung menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres beserta jajarannya.

Menurutnya, ini adalah sangat luar biasa yang mana Kapolres Tulungagung berserta jajarannya terus menjalin silaturahmi ke para tokoh agama, ulama, kyai, dan dari pemuka semua lintas agama.

“Beliau ini sangat luar biasa, karena yang pertama beliau ini mau bersilaturahim dan yang kedua adalah mau menimba ilmu yang sekaligus juga menerima masukan – masukan dari para tokoh agama dan ulama,” tuturnya.

Oleh karena itu ia juga mengapresiasi program Selaras Polres Tulungagung yang harapannya bisa bersinergi dengan masyarakat sehingga polisi tidak membuat masyarakat ketakutan namun juga bisa memberikan solusi.

“Yang mana dari program Bapak Kapolres, disamping tematik ini yang istimewa adalah Amanah dan beliau akan wujudkan hal itu dalam menjalankan tugasnya. Termasuk bagaimana seluruh  jajarannya cepat mengatasi permasalahan secara bersinergi dengan masyarakat,” tuturnya.

Bagi Soim Alkassi, kedatangan AKBP Eko Hartanto ke pondok Darul Ahkwan yang baru saja berdiri merupakan penghargaan. 

“Insyaallah ketika Polri bersinergi dengan masyarakat Indonesia akan tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…