Tak Cuma Bisa Turunkan Gula Darah, Rempah IniJuga Mujarab Hilangkan Rasa Lapar

INDONESIAONLINE – Ternyata ada rembah yang ampuh untuk menurunkan gula darah. Selain itu, menurut pakar herbal dr Zaidul Akbar, rempah ini bahkan bisa menghilangkan rasa lapar.

Rempah ini juga sering ditemui di dapur sebagai salah satu bumbu masakan. Lantas rempah apa yang dimaksud Zaidul Akbar itu?

Rempah tersebut adalah obat herbal yang manfaatnya sangat tinggi bagi kesahatan. Jika dikonsumsi, akan memberikan efek sangat baik bagi tubuh dan terhindar dari penyakit.

Rempah ini juga bisa dijadikan sebagai cara untuk menurunkan berat badan dan diet karena rempah ini bisa menunda rasa lapar.

Dilansir dari video di kanal YouTube Bisikan.com, berikut  rempah yang dimaksud  Zaidul Akbar tersebut. Rempah itu adalah kayu manis dan secang.

Kayu manis dan secang merupakan rempah-rempah di Indonesia yang biasa digunakan untuk bumbu kue, makanan atau minuman. Kayu manis dan secang ini bisa juga dijadikan sebagai obat herbal dengan segudang manfaat bagi tubuh.

Zaidul mengungkapkan kayu manis memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Terutama bagi yang sedang menjalani diet. Sebab, kayu manis membantu kita untuk mengurangi sensasi ingin makan.

“Kayu manis ini ada salah satu bahan yang sangat baik untuk mengurangi sensasi pengen makan. Kalau gampang lapar, berarti ini bisa membantu biar kita nggak sering-sering makan,” kata  Zaidul.

Lebih lanjut Zaidul mengatakan, mengonsumsi kayu manis pada pagi hari bisa menurunkan gula darah dan sangat cocok dikonsumsi untuk penderita diabetes. “Konsumsi kayu manis pagi-pagi dan bisa memang menurunkan gula darah juga buat orang-orang yang diabetes,” ujar  Zaidul.

Selain itu, Zaidul membeberkan bahwa secang adalah tanaman yang bisa membantu penyakit diare. Cara mengonsumsinya yaitu dibuat ramuan dan dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya.

“Mungkin lagi diare. Salah satu resep andalan saya adalah secang. Secang dikit kita ambil airnya jadi merah, tambahkan sedikit sama jahe, tambahkan sedikit sama serai. Jadi deh,” ungkap Zaidul.

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…