Dua Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang Juarai Lomba Film Pendek Nasional

INDONESIAONLINE – Dua mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang mencatatkan prestasi gemilang ditingkatk nasional. Mahasiswa tersebut yakni, Rizky Dea Pambudi dan Syifa Rifani, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab. 

Dua mahasiswa ini dinobatkan sebagai juara pertama dan kedua dalam dalam ajang lomba film pendek. Ajang tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Sanata Dharma Yogyakarta sejak 5 Juni hingga 22 Juni 2022. Sedang pengumuman pemenang dilakukan pada 13 Juli 2022. 

Torehan gemilang mahasiswa di bidang perfilman, bukan kali ini saja. Lebih dari 10 kali mahasiswa Fakultas Humaniora telah mencatatkan prestasi dalam berbagai ajang atau kejuaraan lomba film.

1

Prestasi ini tentunya tak lepas dari dukungan kampus dengan menyediakan pilihan mata kuliah profesi yang menjadi bagian integral dari struktur kurikulum di Fakultas Humaniora. Hal tersebut diakui Rizky Dea Pambudi yang didampingi Syifa Rifani.

Dijelaskannya, mata kuliah pilihan profesi yang ada pada kurikulum Fakultas Humaniora memberikan pengaruh positif dalam membuka ruang kreativitas para mahasiswa sesuai dengan bakat dan minat. Karena itulah, hal tersebut kian memacu semangat para mahasiswa untuk kian berprestasi. 

“Kami sangat terbantu oleh adanya kepeminatan profesi yang ada dalam mata kuliah di fakultas,” ujar Rizky.

2

Senada dengan Rizki, Syifa Rifani menyampaikan, pilihan mata kuliah profesi sangat mendukung dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Meski dirinya memilih profesi pengajaran, hal itu tidak mengurangi minatnya di dunia perfilman. 

“Mata kuliah pilihan profesi bagi saya semakin membuka pandangan untuk mengkolaborasikan keilmuan jurusan dengan ruang-ruang kreativitas. Hal tersebut semakin mensupport bakat dan minat,” imbuh Syifa.

Sementara itu, dalam ajang Lomba film pendek itu, Rizky Dea Pambudi diumumkan menjadi juara pertama dengan reward uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000,. Sementara Syifa Rifani meriah juara kedua dengan reward uang pembinaan sebesar Rp 950.000,.

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…