Kandang Ayam Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

INDONESIAONLINE – Peristiwa kebakaran terjadi di bekas kandang ayam milik Semi (54) warga Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jaw Timur, Minggu petang (17/7/2022).

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun pemilik mengalami kerugian material jutaan rupiah. 

Kapolsek Ngasem Iptu Dyan Purwandi mengungkapkan, awalnya sekitar pukul 17.30 WIB anggota menerima laporan dari warga bahwa ada kebakaran bekas kandang ayam di Desa Kwadungan. Kemudian, petugas menuju lokasi sambil mengubungi petugas pemadam kebakaran.

Petugas dibantu warga ketika memadamkan api. (Foto: Dok. Istimewa)

“Sekitar pukul 17.40 WIB truk pendam kebakaran (damkar) tiba di lokasi untuk memadamkan api,” katanya, Senin (18/7/2022). 

Kapolsek Ngasem mengungkapkan kebakaran itu kali pertama diketahui anak korban, Trigi Mukhlasin (25). Ketika itu dia hendak keluar rumah. Saat berada di halaman, Trigi melihat ada kepulan asap dan kobaran api yang berada di belakang rumahnya. 

Karena penasaran, ia kembali ke rumah untuk melakukan pengecekan di bagian belakang. Ternyata api terus berkobar hingga membakar bekas kandang ayam. 

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB oleh petugas damkar dari Pemkot Kediri, Gudang Garam, dan Kabupaten Kediri,” ungkapnya. 

Setelah api dapat dipadamkan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan memeriksa saksi-saksi dan pendalaman. Diduga kebakaran tersebut disebabkan karena kabel listrik mengalami korsleting. 

“Kerugian material berupa kayu bekas kandang ayam dan diperkirakan Rp.2.000.000,” tutup kapolsek Ngasem.

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…