Ribuan Aremania Padati Jalanan Kota Malang, Kawal Skuad Juara Piala Presiden 2022

INDONESIAONLINE – Ribuan Aremania memadati ruas jalan exit tol Singosari. Mereka sengaja menyambut kedatangan Arema FC yang membawa pulang trofi Piala Presiden 2022.

Euforia gelar juara yang didapatkan Arema FC pada turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 itu sangat terasa di Kota Malang. Hal tersebut ditunjukkan dengan penuhnya jalanan oleh Aremania.

Aremania mengawal punggawa skuad Arema yang diarak menggunakan bus Macito mulai dari pexit tol Singosari. Bahkan banyak Aremania menyalami para pemain di sepanjang jalan.

Dari pantauan media ini di lapangan, konvoi Aremania itu terjadi mulai dari sepanjang jalan Arjosari  ke  selatan menuju Jalan Ahmad Yani, lalu berbelok ke kanan menuju Jalan Borobudur dan langsung mengarah ke Jalan Soekarno-Hatta untuk menuju mes Arema FC.

Dikawal Aremania dengan konvoi di jalanan itu, beberapa pemain Arema juga mengabadikan momen indah tersebut melalui handphone pribadinya masing-masing.

Di Jalan Soekarno-Hatta itu, Aremania memenuhi jalanan hingga mengakibatkan penumpukan kendaraan. Di situ, Aremania bernyanyi untuk merayakan kemenangan yang diraih Arema FC.

Ribuan Aremania yang memadati jalanan Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Aremania yang tidak diperbolehkan masuk ke lingkungan mes Arema FC memilih untuk bernyanyi di sekitar Jalan Soekarno-Hatta.

Sementara itu, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku senang dengan sambutan Aremania ketika timnya datang kembali ke Malang. Menurut dia, kemenangan ini untuk semua warga Malang.

“Juara ini untuk semua, Aremania, pelatih, staf dan semuanya. Aremania suporter yang luar biasa, mereka bangga dengan juara ini. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik kedepan,” kata Eduardo.

Senada dengan Eduardo, kiper Arema FC Adilson Maringa mengaku sangat bangga karena disambut  Aremania. Hal itu menjadi momen bersejarah baginya. Apalagi,  diPiala Presiden 2022 ini, Adilson Maringa mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik.

“Ini momen yang luar biasa bagi karir saya. Aku berharap terus bisa bantu tim ini. Setelah 3 tahun belum mendapatkan gelar, kami sekarang bisa mewujudkan. Ini adalah tim pertama saya yang mendapat trofi di Indonesia,” ungkap Maringa.

Hingga berita ini ditulis, Aremania masih berkeliling di sejumlah ruas jalan di Kota Malang. Termasuk memenuhi jalanan di dekat Stasiun Kota Baru.

Arema merebut juara Piala Presiden 2022 setelah menyingkirkan Borneo FC dengan skor total 1-0 dalam dua leg. Pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Arema menang 1-0. Sedangkan pada leg kedua di Stadion Segiri Samarinda, Arema menahan imbang Borneo FC 0-0.

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…