Ketua TP PKK Kota Kediri Bunda Fey Ajak Lengkapi Imunisasi Pada Bulan Imunisasi Nasional

INDONESIAONLINEKetua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar bincang santai terkait imunisasi dalam rangka Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kota Kediri, Rabu (20/7). Bincang Santai ini bertempat di Ballroom Hotel Lotus Garden dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Wiwien Purwitasari, SKM, M.Kes. 

Hari ini masih berada dalam bulan Imunisasi Anak Nasional, Ketua TP PKK Kota Kediri menuturkan bahwa sangat mendukung dan mendorong apabila ada anak-anak yang sampai sekarang ini belum mendapatkan imunisasi lengkap untuk segera melengkapi imunisasinya. Imunisasi anak ini bisa dilakukan di puskesmas ataupun pada dokter spesialis anak. 

“Mari kita kejar dan lengkapi imunisasi anak yang belum di bulan imunisasi ini. Mudah-mudahan bapak ibu yang hadir disini bisa bantu memberikan edukasi kepada masyarakat dan siapapun yang imunisasinya belum lengkap untuk bisa segera disusulkan. Mumpung ada kesempatan,” terangnya. 

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar bincang santai terkait imunisasi dalam rangka Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kota Kediri, Rabu (20/7). (Foto: Dok. Istimewa)

Menurut Ferry Silviana Abu Bakar, imunisasi ini banyak kontroversinya. Ada orang yang anti dengan imunisasi, tidak ingin divaksin dan sebagainya. Hal tersebut tidak hanya terjadi saat akan dilakukan pemberian vaksin covid-19. Bahkan jauh sebelum itu, penolakan terhadap imunisasi ini sudah ada. 

Untuk itu harus terus dilakukan edukasi agar mau untuk imunisasi. Ketua TP PKK Kota Kediri ini menjelaskan bahwa semua pihak untuk tidak bosan dan selalu memberikan dorongan serta pemahaman bahwa imunisasi ini merupakan hal wajib yang dibutuhkan oleh tubuh. Imunisasi ini penting karena memiliki manfaat bagi tubuh yaitu dapat menurunkan morbiditas (angka kesakitan), dapat menurunkan mortalitas (angka kematian), dapat terhindar dari kecacatan dan eradikasi penyakit di suatu daerah atau negeri. Pemberian imunisasi untuk mendapatkan imunitas atau kekebalan anak secara individu.

Terakhir Ferry Silviana Abu Bakar juga berharap apa yang menjadi target pemerintah di bulan imunisasi anak nasional ini bisa segera tercapai. 

Turut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima, Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Kediri, TP PKK Kecamatan se-Kota Kediri, dan TP PKK Kelurahan se-Kota Kediri.

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…