Top! 2 Mahasiswa Unisba Raih Juara di Porprov Jatim, Bawa Harum Nama Kabupaten Blitar

INDONESIAONLINE– Prestasi membanggakan kembali diraih Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar. Kali ini dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII, 25 Juni-3 Juli lalu, dua mahasiswa Unisba suskes meraih medali. 

Prestasi itu diukir oleh dua mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi. Dalam kompetisi bergengsi tingkat Jatim tersebut, Derry Jourdan P yang mewakili Kabupaten Blitar tampil di cabang olahraga E-sport Indonesia sukses mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas (Juara 1). 

Di ajang yang sama, Kharisma Dinda Amareta yang juga mewakili Kabupaten Blitar, sukses meraih medali perak (Juara 2) di Cabang Olahraga Ju-Jitsu.

“Kami senang dan bangga sekaligus memberikan apresiasi, mahasiswa Unisba Blitar terus mengukir prestasi gemilang dan mengharumkan nama kampus ini dan Kabupaten Blitar. Ajang Porpov Jatim merupakan kompetisi bergengsi, dan tahun ini adalah tahun prestasi bagi Unisba Blitar,’’ kata Wakil Rektor III Unisba Blitar, Dr Supriyono.

Dengan prestasi gemilang dan membanggakan ini, Supriyono mewakili rektorat memberikan pujian dan apresiasi kepada jajaran pendidik di Unisba Blitar. Selain pembelajaran akademik, prestasi ini juga membuktikan para pendidik mampu membimbing mahasiswa untuk berprestasi di jalur non akademik.

“Salah satu tujuan dari universitas itu adalah meningkatkan kualitas dan proses baik itu pembelajaran akademik maupun non akademik. Dan itu di antaranya adalah untuk pengembangan kompetensi non akademik dalam hal ini kompetensi keolahragaan dan gladi di IT. Dan Alhamdulilah dengan bimbingan para dosen, Unisba Blitar bisa berhasil,’’ imbuhnya.

Lebih dalam Supriyono menyampaikan, mewakili rektorat pihaknya berharap raihan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi Unisba Blitar untuk melanjutkan tradisi berprestasi baik di ajang kompetisi skala lokal, regional dan nasional.

“Kami mendorong raihan prestasi ini menjadi motivasi untuk melanjutkan tradisi perilaku profesional di kampus. Dan kita bukan hanya bekerja untuk kampus, tapi kita juga ikut berkontribusi untuk pemerintah daerah dan nasional,’’ pungkasnya.

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…