Ada Hewan Menyeramkan Bersarang di Atap Rumah, Ibu Muda Lapor Damkar Kabupaten Blitar

INDONESIAONLINE- Seorang ibu muda dengan penuh kepanikan mendatangi markas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. Wanita itu bernama Retno Septianing Ayu (26) warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Kedatangan Retno itu melaporkan kepada petugas bahwa ada potensi ancaman hewan liar menyeramkan yang membahayakan keluarganya.

Kepada petugas, Retno menyampaikan ada sarang tawon berukuran jumbo di atap rumahnya. Takut kawanan tawon menyerang keluarganya, ia meminta petugas Damkar untuk mengevakuasi sarang tawon dari rumahnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasi Penanggulangan dan Investigasi Damkar Kabupaten Blitar Tedi Prasojo membenarkan hal itu. Dia mengatakan, usai menerima laporan petugas Damkar langsung terjun ke lokasi mengevakuasi sarang tawon.

Saat melakukan evakuasi, petugas Damkar sempat kewalahan karena posisi sarang tawon berada di atap yang sulit dijangkau.

“Kami dari Damkar Kabupaten Blitar menerima laporan bahwa ada sarang tawon berukuran besar di rumah warga. Menerima laporan tersebut kami dari Damkar langsung langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi sarang tawon tersebut,” kata Tedi, Kamis (21/7/2022).

Meski sulit, dengan kerja keras akhirnya petugas Damkar berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut. Evakuasi sarang tawon ini sebelumnya juga dilakukan petugas Damkar Kabupaten Blitar di Desa Butun, Kecamatan Gandusari. Petugas mengevakuasi sarang tawon dari rumah Pagimin (52).

“Warga takut keberadaan tawon ini akan menyerang mereka sehingga melaporkan ke petugas Damkar untuk mengevakuasi. Kami dari Damkar selalu siap membantu warga di situasi apapun,” imbuhnya.

Tawon yang dievakuasi petugas Damkar Kabupaten Blitar ini adalah jenis tawon Vespa. Di kalangan masyarakat Jawa, tawon jenis ini tenar dengan sebutan tawon Ndas.

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…