PT Kaliandra Merah Nusantara Menganti Terbakar 

INDONESIAONLINE – PT Kaliandra Merah Nusantara di Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik terbakar, Rabu (20/7/2022) malam. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena blower mengalami overheat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, proses pemadaman berlangsung cukup lama. Pasalnya, media yang terbakar merupakan serbuk kayu.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Malam itu security pabrik kali pertama mengetahui blower sudah terbakar. Kemudian langsung meminta bantuan pemadam kebakaran Gresik.

“Sekitar pukul 21.15 WIB dua mobil damkar dan enam petugas tiba di lokasi. Proses pemadaman berlangsung sampai pukul 01.00 WIB dini hari,” kata Kepada Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Kamis (21/7/2022). 

Sinaga menyampaikan, dugaan kebakaran karena suhu pada blower pabrik terlalu panas. Sehingga, muncul percikan api dan menjalan ke serbu di sekitar lokasi. Api pun semakin membesar.

“Kerugian belum bisa ditaksir, masih dalam perhitungan,” ungkap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut.

Disebutkan, dalam catatan Damkarla selama Juli 2022 terdapat 9 kejadian kebakaran. Sementara penyelamatan sebanyak 19 kejadian.

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…