Dandim Banyuwangi Cup Road Race Championship 2022, Simak Jadwalnya

INDONESIAONLINE – Dalam upaya menggali bibit muda potensial cabang olahraga balap sepeda motor, Laga Mata Racing Team akan menggelar kejuaraan “Dandim Banyuwangi Cup Road Race Championship 2022” di sirkuit Pantai Marina Boom Banyuwangi pada Sabtu-Minggu (5-7/08/2022) mendatang.

Menurut Didik Momo, salah seorang panitia pelaksana “Dandim Banyuwangi Cup Road Race Championship 2022”,  kejuaraan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Laga Mata Racing Team dalam membangkitkan cabor balap sepeda motor yang cukup lama vakum di Banyuwangi.

“Kami menginginkan para pebalap sepeda motor Banyuwangi bisa berprestasi baik di tingkat Jawa Timur (Jatim), nasional bahkan sampai di level nasional,” jelas Didik Momo saat menggelar rapat di Kawasan Stadion Diponegoro Banyuwangi, Kamis (21/07/2022).

Dia menuturkan, lomba road race yang digelar di Pantai Boom Banyuwangi merupakan awal gebrakan Laga Mata Racing Team yang lebih dari 10 tahun vakum di Banyuwangi.

“Untuk sementara para pebalap motor Banyuwangi  cuma latihan, latihan, dan latihan sehingga kami membikin even di sirkuit Marina Boom karena ingin mengangkat prestasi pebalap motor Banyuwangi,” imbuh Didik Momo.

Selanjutnya pria asal Surabaya itu menuturkan selain dalam menggali bibit potensial dalam balap motor, even yang diadakan juga dalam memberikan hiburan dan kegiatan positif bagi generasi muda. Sekaligus sebagai upaya mengurangi adanya kegiatan balap liar yang bisa membahayakan jiwa dan keselamatan para pebalap maupun masyarakat yang kebetulan melintas  pada saat ada balap liar.

Kejuaraan Road Race “Dandim Banyuwangi Cup Road Race Championship 2022”, akan menyajikan 14 start untuk Kategori Umum, Pemula Open dan Kategori Lokal Banyuwangi .

Adapun  kelas yang dilombakan dalam “Dandim Banyuwangi Cup Road Race Championship 2022” antara lain; Bebek 4 tak 150 cc Rookie / MP 3, Bebek 2 tak 125 cc Pemula Jatiim Maximal 20 tahun,  Trail 4 tak Tune Up s/d 180 cc Open, Special Engine 4 tak s/d 450 cc Executif 35 Up Mini GP 50 cc 9 tahun, Matic 130 c Standar Pemula Open dan beberapa kelas yang lain.

“Bagi para juara “Dandim Banyuwangi Cup Road Race Championship 2022”, akan mendapatkan Trophy Dandim 0825 Banyuwangi dan Tabanas yang totalnya mencapai Rp 150 juta,” ujar Didik Momo.

Ke depan dia berharap dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk  peduli terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi pebalap Banyuwangi dengan menyediakan sarana prasarana dan fasilitas latihan yang sesuai standar.

”Paling tidak pemerintah bisa men-support dengan menyiapkan sirkuit untuk latihan sekaligus untuk mengurangi balap liar dengan menyalurkan energi mereka dalam ajang yang positif. Sehingga pembinaannya dilakukan secara berjenjang dan pebalap bisa berprestasi yang sekaligus akan mengangkat nama baik Banyuwangi,” pungkas Didik Momo.

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…