Hari Anak Nasional 2022, Dispussipda Kota Malang Gelar Bazar Buku hingga Berbagai Lomba

INDONESIAONLINE – Memperingati Hari Anak Nasional 2022, Dinas Perpustakaan Umum dan Kearsipan Daerah (Dispussipda) Kota Malang menggelar berbagai macam acara. Mulai dari bazar buku, lomba story telling, seminar, menyanyi, mewarnai, hingga workshop. 

Pustakwan Muda Dispussipda Kota Malang Santoso Mahargono menjelaskan bahwa tema pada Hari Anak Nasional 2022 yakni “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tiga sub tema turunan yakni “Peduli Pasca Pandemi Covid-19 “, “Anak Tangguh Pasca Pandemi Covid-19”, dan “Anak Tangguh, Indonesia Lestari.”

“Untuk tema yang diberikan dalam kegiatan ini adalah ‘Anak Kota Malang Kreatif, Anak Kota Malang Tangguh’, yang dikemas dengan berbagai macam bentuk kegiatan,” terang Santoso. 

Pihaknya menyebut, kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak Kamis (21/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022) merupakan bentuk kepedulian Dispussipda Kota Malang terhadap anak-anak. 

Bazar buku.

Terlebih lagi peringatan Hari Anak Nasional 2022 menjadi momentum Dispussipda menunjukkan perhatiannya terhadap tumbuh kembang anak melalui berbagai macam kegiatan yang mengasah otak anak. 

“Kita memberi pesan kepada masyarakat bahwa dengan peringatan Hari Anak Nasional boleh dilakukan oleh siapa saja, dan kita imbau kepada masyarakat untuk memberikan perlindungan atas hak mereka,” ungkap Santoso. 

Lebih lanjut, untuk lomba-lomba yang digelar oleh Dispussipda Kota Malang terdiri dari berbagai kategori. Lomba story telling dan menyanyi untuk tingkat SD. Sedangkan lomba mewarnai untuk tingkat PAUD dan TK. Selain itu juga terdapat lomba pembacaan puisi, kreasi tari anak, pertunjukan musik hingga fashion show anak.

Untuk pendaftaran lomba-lomba tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Selain lomba-lomba untuk anak-anak juga digelar seminar parenting, workshop, bazar buku dan umum, serta senam sehat. 

Pihaknya menambahkan, segmentasi peserta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dispussipda Kota Malang ini mulai dari jenjang anak-anak pendidikan dini dan pendidikan dasar. Sedangkan untuk anak-anak di tingkat pendidikan menengah hingga atas dapat mengikuti kegiatan seminar maupun workshop yang digelar Dispussipda Kota Malang. 

“Untuk lomba-lomba itu kita khususkan ke anak-anak PAUD hingga SD. Untuk siswa-siswa di jenjang SMP hingga SMA bisa mengikuti kegiatan workshop, ada seminar dan ada juga beauty class,” pungkas Santoso. 

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…