<div>Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Wali Kota Kediri: Kita Usung Tema “Bangkit Bareng” Gerakkan Perekonomian</div>

INDONESIAONLINE – Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 telah dimulai. Tahun ini Hari Jadi Kota Kediri mengusung tema “Bangkit Bareng”. Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat jumpa pers bersama awak media,di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Jumat (22/7/2022).

“Tema Bangkit Bareng ini kita ambil untuk menggerakkan perekonomian Kota Kediri. Jadi semua harus bangkit bersama tidak satu-satu. Kita adakan rangkaian Hari Jadi Kota Kediri lebih lama yakni mulai Juli hingga September nanti,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan Pemerintah Kota Kediri memfokuskan semua event untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Semua event hari jadi akan digelar secara offline. Pelaku UMKM juga dilibatkan dalam Hari Jadi Kota Kediri.

“Harapannya dari keramaian Hari Jadi Kota Kediri ini ada dampak bagi perekonomian. Saat ini ekonomi Kota Kediri belum bisa kembali seperti sedia kala. Jadi dengan Bangkit Bersama ini perputaran ekonomi semakin cepat lagi,” ungkapnya.

Abu Bakar menambahkan, event Hari Jadi Kota Kediri telah dimulai dengan Festival Burung Berkicau pada 10 Juli dan Kota Kediri Berlari pada 17 Juli lalu. Pada 23-24 Juli akan ada Kejuaraan Seni Pecut Samandiman yang baru pertama kali digelar. 

Kemudian Santunan Anak Yatim pada 25 Juli, Semaan Al-Quran dan Doa Bersama antar Umat Beragama pada 26 Juli, Manusuk Sima pada 27 Juli, Lomba Paduan Suara 29 Juli, serta Explorasa pada 30-31Juli.

Agustus akan dimulai dengan Pameran Keris dan Lukisan pada 5-7 Agustus. Lalu Jalan Santai 7 Agustus. Pencak Dor rencananya akan digelar pada 13 Agustus. Harmoni Fair pada 18-21 Agustus, Kediri Nite Carnival pada 27 Juli dan E-Sport 27-28 Agustus.

Selanjutnya September akan dimulai dengan Marching Band Competition 11 September. Kota Kediri Bersholawat rencananya pada 17 September. Kemudian Kelud Uphill Challenge pada 24 September. 

“Saya minta rangkaian acara ini bisa diinfokan kepada masyarakat. Masyarakat bisa datang dan meramaikan setiap event Hari Jadi Kota Kediri ini. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dengan harapan perekonomian bisa kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.

Turut memdampingi Wali Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Sosial Paulus Luhur Budi, Kepala Satpol PP Eko Lukmono, Kepala Diskominfo Apip Permana, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah.

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…